Kodim 1702/Jwy Dukung Penuh Stabilitas Keamanan di Jayawijaya | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

Kodim 1702/Jwy Dukung Penuh Stabilitas Keamanan di Jayawijaya

Lintas Daerah Penulis  Selasa, 03 September 2019 21:16 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Wamena, Situasi kemanan dan ketertiban di wilayah Papua belakangan ini sedang bergejolak, sebut saja di Jayapura yang terjadi aksi demo berujung anarkhis dengan adanya aksi pembakaran Kantor KPU, perusakan pertokoan diikuti penjarahan serta aksi serang antar kelompok massa, hal tersebut merupakan dampak dari penolakan rasisme kejadian di Surabaya dan Malang. Di Wamena sendiri aksi penolakan rasisme berlangsung ramai, namun aksi tersebut berjalan dengan aman dan tertib.

Terlepas dari aksi tersebut, di Jayawijaya berhembus isu-isu yang tidak bertanggungjawab dengan menyebutkan akan ada aksi kedua yang lebih besar. Menyikapi hal tersebut Pemda Jayawijaya menggandeng TNI-Polri dan sejumlah elemen masyarakat mulai dari tokoh adat, tokoh agama serta tokoh pemuda melaksanakan Tatap Muka Forkopimda dan Komponen Masyarakat dalam rangka menyikapi situasi Kamtibmas dan memupuk rasa kebersamaan dan cinta kasih di Kabupaten Jayawijaya.

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Sasana Wio Pemda Jayawijaya tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Jayawijaya Jhon R Banua S.E M.Si dan dihadiri +- 100 orang, dalam kesempatan tersebut Bupati Jayawijaya menyampaikan bahwa terkait Kamtibmas kami melaksanakan patroli untuk menjaga keamanan, perlu diketahui bahwa semua kejadian kejahatan di Wamena berawal dari miras. "Oleh sebab itu kami akan menindak tegas terhadap oknum-oknum yang bermain miras, komunikasi harus terjalin dengan baik antara semua pihak untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Bupati.

Sementara itu Dandim 1702/Jwy Letkol Inf Chandra Dianto S.H menyampaikan bahwa Kamtibmas di Jayawijaya merupakan tanggungjawab kita semua untuk menjaga agar tetap kondusif, jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak benar. "Kami dari Kodim 1702/Jwy mendukung penuh segala kegiatan Pemda yang mengarah kepada stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Jayawijaya," ujar Dandim

Dijelaskannya pula bahwa hari Rabu, 4 September Panglima TNI dan Kapolri akan melakukan tatap muka dan berdialog langsung dengan tokoh tokoh masyarakat di Wamena.

Dibaca 43 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini