BNI Cabang Jayapura Kembali Beroperasi Pasca Kerusuhan | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

BNI Cabang Jayapura Kembali Beroperasi Pasca Kerusuhan

Ekonomi & Bisnis Penulis  Senin, 02 September 2019 20:09 0
Beri rating artikel ini
(2 voting)

Jayapura, - BNI cabang Jayapura kembali beroperasi pasca demo 29 Agustus 2019 kemarin. Dari pantauan di lapangan saat ini situasi di sepanjang jalan Entrop tepatnya di sekitar kantor BNI Wilayah Papua nampak mulai kondusif. Kondisi gedung kantor BNI Wilayah Papua dan Kantor Kas Entrop yang pada saat kerusuhan mengalami kerusakan yang cukup parah dimana kaca-kaca pecah akibat terkena lemparan batu yang dilakukan oleh massa pendemo, kini sudah dibersihkan. Tampak di bagian depan gedung kantor Wilayah, BNI tampil dengan wajah barunya.

“Akibat dari kerusuhan kemarin, kami berbenah diri. Kami melakukan campaign dengan memasang backdrop di depan gedung Kantor Wilayah, memberikan informasi tentang produk dan layanan kami, dengan tujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat Kota Jayapura yang belum memiliki rekening di BNI bahwa sekarang buka rekening di BNI semakin mudah, karena tidak perlu lagi datang ke outlet-outlet. Pembukaan rekening dapat dilakukan secara digital dengan mendownload aplikasi di playstore atau appstore BNI Pembukaan Rekening Digital. Selain itu, untuk yang sudah memiliki rekening di BNI dan telah memiliki layanan e-banking berupa mobile banking, jika ingin membuka rekening lagi seperti Taplus, Tapenas dan Deposito dapat dilakukan melalui Mobile Banking BNI. Semua transaksi baik pembukaan rekening, pembelian, transfer dan pembayaran yang dilakukan melalui layanan e-banking akan mendapatkan poin⁺. Poin ini bisa tukar dengan voucher belanja” ujar Chief Executive Officer (CEO) BNI Wilayah Papua Setiawan Jahja Adie.

Sesuai dengan visinya Melayani Negeri Kebanggaan Bangsa, BNI berkomitmen untuk menjadi bank yang pertama di Jayapura yang membuka layanannya untuk melayani transaksi nasabah berupa pembukaan rekening, setoran tunai, tarik tunai, pemindahan, pembayaran tagihan dan lain sebagainya. Hal ini dibuktikan dengan dibukanya layanan weekend banking (Sabtu 31 Agustus 2019) di Kantor Kas A.Yani Jayapura pasca kerusuhan kemarin.

“Kami sudah kembali melayani transaksi nasabah sejak Sabtu 31 Agustus 2019 di Kantor Kas A.Yani Jayapura dan hari ini bersama-sama dengan Kepala Bank Indonesia Perwakilan Papua Naek Tigor Sinaga, kami kembali menyampaikan dan mengundang seluruh masyarakat Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura untuk dapat kembali melakukan transaksi perbankan nya di BNI karena BNI telah kembali beroperasi. Kami berkomitmen untuk segera memperbaiki atau mengganti beberapa Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BNI yang rusak akibat kerusuhan kemarin, dengan harapan dapat memudahkan masyarakat Kota Jayapura dalam melakukan transaksi perbankan. Dan Kami berharap bahwa layanan perbankan yang dioptimalkan ini, dapat mempercepat pemulihan kondisi Jayapura pasca kejadian kemarin” tambah Setiawan.

Dibaca 91 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini