Kapolda Dan Pangdam XVII Cenderawasih Temui Tokoh Nusantara di Jayapura | Pasific Pos.com

| 19 November, 2019 |

Kapolda Dan Pangdam XVII Cenderawasih Temui Tokoh Nusantara di Jayapura

Sosial & Politik Penulis  Minggu, 01 September 2019 14:42 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Untuk menciptakan situasi damai di Jayapura, Kepolisian Daerah Papua dan Kodam XVII/Cenderawasih menggelar pertemuan dengan paguyuban yang ada di Kota Jayapura, Sabtu (31/8).

Pertemuan yang dihadiri Kapolda Papua Inspektur Jendral Rudolf Albert Rodja dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring di Hotel Sahid Jayapura, membahas beberapa persoalan terkait unjuk rasa anarkis yang menyebabkan kerusuhan.

Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf Albert Rodja menjelaskan pertemuan ini menghasilkan beberapa poin penting. Misalnya, masyarakat harus menjaga wilayahnya atau kampung tempat tinggalnya masing-masing.

Sementara aparat TNI-Polri diharapkan mampu memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat. “Pertemuan ini kami menjamin masyarakat yang merasa tidak terlayani dengan aksi anarkis massa, Kamis lalu,” kata Rodja.

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring mengatakan, pihaknya telah mendapat bantuan 700 personel untuk membantu Polri dalam mengamankan situasi Jayapura. Ratusan personel ini terdiri dari 500 Marinir dan 200 Yonf 501 Kostrad.

“Jumlahnya sudah kami perhitungkan dengan hakekat situasi yang dihadapi, seperti pengalaman yang kemarin terjadi,” kata Yosua Pandit Sembiring.

Darwis, Perwakilan Paguyuban di Jayapura memandang pertemuan ini sangat memberikan manfaat bagi ketenangan warga di Kota Jayapura. “Kami sudah lama hidup di Papua, hidup di Papua, kita juga orang Papua. Kita ingin menciptakan kondisi yang aman dan damai,” tuturnya.

Dia meminta dukungan TNI-Polri agar membantu memberikan rasa aman kepada seluruh paguyuban yang ada di Kota Jayapura. Darwin pun mengajak seluruh paguyuban agar menjaga kedamaian yang selama ini telah tercipta baik. “Kami ingin merasa aman dan nyaman, itu harapan kami,” tuturnya.

Dibaca 94 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.