Lima Wasit POBSI Papua Pimpin Pra-PON 2019 | Pasific Pos.com

| 6 December, 2019 |

Ketua Umum POBSI Papua Natalis Tabuni SS. M.Si Ketua Umum POBSI Papua Natalis Tabuni SS. M.Si

Lima Wasit POBSI Papua Pimpin Pra-PON 2019

Olahraga Penulis  Jumat, 30 Agustus 2019 15:33 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Sebanyak lima wasit Papua dipercayakan memimpin pertandingan pada ajang Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 yang akan berlangsug di Jakarta, 21-30 Agustus 2019.

Kelima wasit tersebut adalah Matias, Martinus Duwiri dan Asmon Titapasanea yang sudah sudah berlisensi Nasional dan dua wasit terbaik yang merupakan hasil dari pantauan selama pelaksanaan Kejurda diantaranya Ridho Lesimanuaya dan Hengky Karmawan.

Ketua Umum POBSI Papua Natalis Tabuni SS. M.Si memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada kelima wasit yang dipercayakan memimpin di Pra-PON 2019 oleh PB POBSI Pusat.
"Ya kali ini wasit asal Papua kita kirim untuk memimpin pada Pra-PON 2019 yang akan berlangsung di Jakarta nanti," kata Ketum POBSI Papua Natalis Tabuni saat dikonfirmasi, Kamis (29/08/2019).

Dikatakan, surat panggilan dari PB Pusat kepada lima wasit untuk pimpin di Pra-PON sudah diterima. “Mereka sekarang ini sedang bertugas, bahkan, dipercayakan memimpin partai final bola 8 dan 9,” ucapnya.
Sementara Sekum POBSI Papua Agus Fakaubun mengatakan, untuk saat ini kualitas wasit kami cukup dan sangat teruji di Pra-PON.

"Kami harapkan kedepan bukan hanya 5 wasit yang ada saat ini tapi nanti ada tambahan 3-4 wasit lagi karena kami Papua akan menjadi tuan rumah PON 2020," akunya.

Agus mengharapkan, wasit yang memimpin di PON nanti semua berasal Papuai. “Paling banyak itu kita mengirim tiga wasit dan biasanya setiap pelaksanaan Kejurnas maupun Pra-PON itu kita memperoleh kuota dua wasit, tapi kali ini ada peningkatan dalam sejarah, dimana Papua bisa mengirimkan lima wasit untuk pimpin di Pra-PON,” tutupnya.

Dibaca 111 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.