Puluhan Liter Miras Berhasil Diamankan | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

Petugas saat melakukan pemeriksaan (foto:ist) Petugas saat melakukan pemeriksaan (foto:ist)

Puluhan Liter Miras Berhasil Diamankan

Papua Selatan Penulis  Kamis, 29 Agustus 2019 16:11 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, S.H. melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Merauke, Iptu Bambang Ir beserta anggotanya berhasil mengamankan puluhan liter miras jenis sopi asal Maumere NTT, Senin malam lalu tepatnya pada 26 Agustus 2019. Miras tersebut ditemukan di atas kapal penumpang KM. Sirimau yang sandar di Pelabuhan Laut Yos Sudarso Merauke. Tepatnya pada hari Senin tanggal 26 Agustus 2019 sekitar jam 18.00 WIT di atas Kapal KM. Sirimau (dek 5 di lambung sebelah kanan kapal) yang sementara sandar di dermaga Pelabuhan Laut Merauke.

Saat itu minuman keras jenis sopi yang dibawa pelaku tidak memiliki surat ijin dan dimasukkan ke dalam karung yang dicampur dengan keladi. Adapun identitas pelaku berinisial TL, 56 tahun, Sswasta, beralamat di Camp 19 Asiki Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel dengan barang bukti yang diamankan berupa 55 liter minuman keras jenis sopi yang d isi dalam jirigen ukuran 5 liter berjumlah 11 buah jirigen.

Dijelaskan oleh Kapolsek bahwa kronologis kejadian penangkapan inuman keras tersebut berawal dari laporan masyarakat kepada Polsek KPL Merauke. Selanjutnya informasi tersebut ditindak lanjuti oleh Unit Reskrim yang melakukan penggeledahan terhadap barang bawaan salah satu penumpang kapal di dek 5 tepatnya di lambung sebelah kanan kapal. Ditemukan karung yang berisi keladi sebanyak 19 karung kemudian dilakukan penggeledahan terhadap karung tersebut lalu temukan 11 jirigen miras jenis sopi yang dimasukkan ke dalam 11 karung. Selanjutnya barang-barang tersebut dibawa ke Polsek KPL beserta pelaku serta dilakukan interogasi awal. ““Ia benar dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa miras tersebut dibawa dari Maumere Provinsi Nusa Tenggara Timur. Pelaku juga mengakui bahwa ia baru satu kali melakukannya,” ungkap Iptu Bambang dengan tegas. Ia menambahkan, barang bukti saat ini diamankan di ruang barang bukti Unit Reskrim Polsek KPL untuk sementara waktu. Pelaku sudah diperiksa, diberikan teguran serta wajib lapor guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Dibaca 73 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX