Bambang: Konselor Harus Kuat | Pasific Pos.com

| 9 December, 2019 |

Penyematan tanda peserta oleh Program Manager KPA Kabupaten Merauke, Bambang Irawan (foto:iis) Penyematan tanda peserta oleh Program Manager KPA Kabupaten Merauke, Bambang Irawan (foto:iis)

Bambang: Konselor Harus Kuat

Papua Selatan Penulis  Kamis, 29 Agustus 2019 16:04 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Program Manager KPA Kabupaten Merauke, Bambang Irawan menegaskan bahwa yang menjadi kekuatan dalam proses penanggulangan HIV dan AIDS, salah satunya adalah pihak konselor. Konselor menjadi kata kunci dan memiliki peranan yang cukup penting. Oleh sebab itu salah satu elemen yang harus diperkuat di tingkat kabupaten adalah konselornya. “Jadi konselor harus kuat begitu pula untuk kapasitas dan kemampuan yang dimiliki juga harus dapat ditingkatkan,”jelas Bambang saat membuka Musyawarah Perhimpunan Konselor VCT HIV Indonesia Cabang Merauke di Kantor KPA Rabu kemarin.

Lebih lanjut ia menjelaskan, konselor yang ada di Kabupaten Merauke perlu diperhatikan dalam hal kekuatan dan pencapaian yang sudah diraih. Oleh sebab itu ia berharap agar semua itu dapat dibahas dalam musyawarah serta dirumuskan dengan baik terkait hal-hal apa saja yang bisa diperkuat ke depan. Untuk jajaran KPA sendiri tentunya akan memberikan dukungan penuh, baik dari sisi pendanaan dan lain-lain. Pasalnya Perhimpunan Konselor masuk menjadi tanggung jawab KPA dan KPA sangat komit untuk itu.

Pasca musyawarah maka pengurus yang ada dapat segera menyusun rencana program di tahun 2020 dan disampaikan kepada KPA. Menurutnya, musyawarah kali ini merupakan rapat besar pertama yang dilakukan di KPA Kabupaten Merauke dan secara kebetulan digagas oleh rekan-rekan konselor. Direncanakan tahun ini juga akan dilaksanakan pelatihan konselor dengan harapan konselor semakin kuat dan tangguh. “Sebab jika konselornya lemah maka kita akan gagal karena kata kunci penanggulangan ada pada konselornya. Semoga dalam musyawarah dapat dirumuskan hal-hal baru sebagai sebuah terobosan dan konselor di Merauke tetap solid serta mampu bekerja dalam tim,”pungkasnya.

Dibaca 69 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX