SMPIT IBNU SINA Apresiasi Lomba Pidato Kebangsaan | Pasific Pos.com

| 23 October, 2019 |

Para siswa SMPIT IBNU SINA saat menghadiri lomba (foto:ist) Para siswa SMPIT IBNU SINA saat menghadiri lomba (foto:ist)

SMPIT IBNU SINA Apresiasi Lomba Pidato Kebangsaan

Papua Selatan Penulis  Kamis, 29 Agustus 2019 15:57 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Lomba pidato kebangsaan yang digelar oleh Perpustakaan Daerah dan Kearsipan Kabupaten Merauke beberapa waktu lalu disambut positif dan ini terbukti dengan begitu antusiasnya peserta yang ikut. Termasuk siswa SMPIT IBNU SINA yang saat itu mengirimkan perwakilan siswanya atas nama M.Alif Maulana. Menurut Kepala Sekolah SMPIT IBNU SINA, Alif F.Kurniawan, lomba tersebut sarat nilai-nilai positif bagi anak didik khususnya kaum milenial untuk menstimulus dan meningkatkan pemahaman mereka tentang banyak hal.

Antara lain tentang literasi, paham tentang konsep nasionalisme, Pancasila, UUD dan public speaking. Ini semua perlu difasilitasi dan diharapkan dapat berlangsung secara rutin, khususnya pada momen-momen tertentu seperti peringatan hari-hari besar nasional. “Jadi tidak hanya pada saat HUT Kemerdekaan RI saja tetapi juga dapat dilaksanakan pada peringatan hari-hari besar nasional lainnya seperti Hardiknas, Sumpah Pemuda, Hari Pahlawan dan lain sebagainya,”jelas Alif kepada ARAFURA News via telepon seluler belum lama ini.

Untuk jenis lombanyapun bisa lebih bervariasi, selain lomba pidato juga dapat digelar lomba terkait 4 pilar kebangsaan, cerdas cermat atau lomba sebagai orator. “Intinya tetap menonjolkan sisi kebangsaan kita sehingga rasa nasionalisme dapat tertanam sejak dini di dalam diri para siswa. Sekali lagi kami dari SMPIT IBNU SINA mengucapkan terima kasih kepada Perpusda karena sudah menyelenggarakan lomba tersebut dan patut mendapat apresiasi,”pungkas Alif.

Dibaca 44 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.