Kapolda Harap Gubernur Membawa Pesan Damai | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

Kapolda Papua, Irjen Pol Rudolf R Rodja Kapolda Papua, Irjen Pol Rudolf R Rodja

Kapolda Harap Gubernur Membawa Pesan Damai

Info Papua Penulis  Kamis, 22 Agustus 2019 20:19 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Papua menggelar pertemuan di Mapolda Papua guna membahas dan merespon situasi pasca aksi dibeberapa daerah terkait dengan penolakan rasisme terhadap mahasiswa Papua di Surabaya, Semarang dan Malang.

Rapat Forkompinda di ruang Cenderawasih Mapolda Papua tersebut dihadiri Kapolda Papua, Pangdam XVII/Cenderawasih, Danlanud Silas Papare dan Kesbangpol Papua.

Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf R Rodja usai pertemuan menerangkan dalam rapat pimpinan komunikasi tersebut tidak dihadiri Gubernur dan Wakil gubernur Papua, mengengingat keduanya sedang berada Jakarta untuk pertemuan dengan Presiden.

"Kita berharap pak gubernur yang sekarang sedang di Jakarta, menyampaikan pesan-pesan yang menyejukan, jangan yang tidak menyejukan. Karena kalau gubernur sudah menyampaikan pesan yang menyejukan maka saya yakin semuanya selesai," ujar Kapolda

Sebagai kepala daerah, sambung Rodja, suara Gubernur Lukas Enembe diyakini akan didengar oleh masyarakat sehingga pesan-pesan perdamaian sangat diharapkan keluar dari yang bersangkutan.

Terlebih hari ini Gubernur Lukas Enembe dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara untuk membahas beberapa hal masalah.

"Hari ini beliau akan bertemu dengan pimpinan tertinggi negara dan kita berharap bahwa beliau akan menyampaikan kepada masyarakat Papua bahwa sudah selesai, sudah ditangani oleh pemerintah, tidak perlu lagi ada (unjuk rasa)," tutur Rodja.

Sementara Kepala Badan kesbangpol Papua, Musa Isir menyebut kim tim konsolidasi masalah rasisme yang menimpa mahasiswa Papua di Surabaya, Jawa Timur, sudah terbentuk dan segera berkerja.

"Dari Pemda telah membentuk tim konsolidasi ke dalam dan keluar. Rencananya (tim) akan berangkat ke Jawa Timur, Jawa Tengah dan akan kembali ke Papua untuk melakukan konsolidasi," katanya.

Dibaca 53 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX