Yulita: Pelaksanaan Lomba Sarana Tingkatkan Pengetahuan | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

Peserta Lomba Kadarkum, Yulita Bapaimu Dari SMAN 2 Merauke (foto:iis) Peserta Lomba Kadarkum, Yulita Bapaimu Dari SMAN 2 Merauke (foto:iis)

Yulita: Pelaksanaan Lomba Sarana Tingkatkan Pengetahuan

Papua Selatan Penulis  Kamis, 22 Agustus 2019 14:33 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Salah satu peserta lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) yang dilaksanakan Pemda Merauke belum lama ini, Yulita Bapaimu mengemukakan bahwa lomba Kadarkum memiliki banyak manfaat karena ia dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan dalam hal hukum, khususnya untuk hukum dan aturan-aturan yang berlaku dalam lalu lintas yang harus dipatuhi oleh seluruh warga. Pengguna lalu lintas sudah seharusnya mematuhi aturan yang sudah ditetapkan oleh pihak kepolisian.

Ia mengakui baru pertama kali mengikuti lomba dan awalnya belum mengetahui tentang aturan-aturan yang ada.

“Awalnya saya sama sekali tidak terlalu memahami tentang aturan-aturan yang ada, apalagi yang namanya Perda. Namun setelah belajar dan diberikan banyak pemahaman, sekarang saya menjadi paham. Misalnya untuk peraturan lalu lintas yang sangat penting diketahui sehingga kita juga bisa selamat dari kemungkinan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Ketika kita mengendarai motor, sepeda dan mobil harus hati-hati,”jelas siswi SMAN 2 Merauke ini kepada wartawan di sela-sela pelaksanaan lomba di auditorium Kantor Bupati.

Lebih lanjut ia menjelaskan, yang menjadi penyebab dirinya belum memahami tentang Perda karena ia memang belum pernah mengikuti sosialisasi tersebut dan dengan adanya lomba Kadarkum menjadi sarana baginya untuk meningkatkan pemahaman. Yulita sendiri mempersiapkan diri untuk mengikutin lomba kurang lebih lima hari dan ia mengakui sudah sangat siap untuk bertanding.

Dibaca 43 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.