Wabup: Merauke Tidak Terpengaruh, Masih Aman | Pasific Pos.com

| 20 January, 2020 |

Wakil Bupati Merauke, Sularso, SE (foto:iis) Wakil Bupati Merauke, Sularso, SE (foto:iis)

Wabup: Merauke Tidak Terpengaruh, Masih Aman

Papua Selatan Penulis  Kamis, 22 Agustus 2019 14:29 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Wakil Bupati Merauke, Sularso, SE mengemukakan bahwa menyikapi permasalahan yang terjadi di Surabaya dan Malang yang dalam kurun waktu terakhir ini menjadi fokus perhatian bersama, baik Presiden, Panglima TNI, Kapolri dan semua warga masyarakat yang ada di seluruh Indonesia maka ia meminta warga agar tetap tenang dan tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang belum tentu kebenarannya. Kejadian di dua daerah tersebut telah menimbulkan permasalahan dan akhirnya banyak pihak yang menunjukkan empati serta simpati terhadap kondisi di Papua. Namun patut disyukuri karena kondisi di Kabupaten Merauke sama sekali tidak terpengaruh karena berdasarkan pemantauan semua masih dalam keadaan aman. Kejadian yang ada di Jayapura, Sorong dan Manokwari tidak sampai berimbas kepada masyarakat Merauke yang masih tetap mengedepankan keamanan dan kenyamanan satu sama lain. Oleh sebab itu pihaknya memandang perlu untuk mengumpulkan semua unsur masyarakat dalam pertemuan kali ini guna menyatukan pemahaman dan pemikiran untuk membangun visi Indonesia ke depan terutama di Kabupaten Merauke yang merupakan tanah damai.

Menurutnya, suasana yang aman dan nyaman akan dapat terwujud jika semua pihak di dalamnya senantiasa mengedepankan koordinasi dan kerja sama. Untuk di Kabupaten Merauke, kebersamaan itu selalu ada dan begitu hanyat, tentunya semua berkat peran dan kontribusi semua pihak termasuk peran tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat dalam memberikan pandangan dan pikiran terhadap roda pemerintahan yang berjalan sehingga pihak pemerintah dapat memaksimalkan tugasnya.

Dalam hal ini sebagai pelayan dan membangun daerah masing-masing. “Memasuki usia ke-74 tahun kemerdekaan negara ini, patut disyukuri karena kita di Merauke yang berada di garda terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) masih mampu menunjukkan bahwa Merauke adalah kabupaten yang benar-benar multi etnis yang berbhineka tunggal ika serta sangat kuat dalam hal persatuan dan persaudaraan,”jelasnya pada acara coffee morning di ruang rapat Kantor Bupati Selasa lalu.

Wabup menambahkan, pada tanggal 17 Agustus lalu Kabupaten Merauke telah melaksanakan peringatan HUT RI ke-74 yang berlangsung lancar dan sangat meriah dimana antusias warga Kota Rusa yang begitu besar dalam merayakan hari kemerdekaan tahun ini. seluruh warga mulai dari kota hingga ke pelosok begitu antusias menyelenggarakan sejumlah kegiatan bersama pihak pemerintah yang berbaur menjadi satu. Para pejabat di tingkat kabupaten juga disebar ke seluruh wilayah distrik untuk mengawal pelaksanaan upacara dan semua berjalang dengan sangat meriah. Hal ini patut disyukuri karena semua dapat berjalan sesuai dengan rencana secara tertib, aman dan lancar. Persatuan dan kesatuan yang telah dibangun oleh para pendahulu di daerah ini sudah seharusnya dapat dikawal bersama.

Dibaca 336 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik