Dua SSK Brimob Polda Papua Diperbantukan ke Timika | Pasific Pos.com

| 17 September, 2019 |

Dua SSK Brimob Polda Papua Diperbantukan ke Timika

Lintas Daerah Penulis  Rabu, 21 Agustus 2019 21:14 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Sebanyak dua Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob Polda Papua diperbantukan ke Timika guna memperkuat pengamanan wilayah kabupaten Mimika.

Dua SSK Brimob Polda Papua dikerahkan ke Timika ini dikarenakan pasca aksi anarkis yang diikuti pengerusakan beberapa fasilitas di beberapa tempat oleh sejumlah warga yang tergabung dalam massa pada saat melakukan aksi unjuk rasa di halaman Kantor DPRD Mimika , Rabu (21/8).

"Terima kasih kepada Kapolri dan Kapolda Papua kami dengar telah mengirimkan dua satuan setingkat kompi dari Brimob untuk memperkuat keadaan di sini, nanti akan datang kesini," kata Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto kepada wartawan di halaman Kantor DPRD Mimika.

Kapolres menegaskan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, sudah ditempatkan personil TNI/Polri di objek vital , kantor DPRD Mimika, kantor Pemkab Mimika dan di Kantor Polsek yang mana telah diamankan aktor KNPB.

"Kita amankan mereka itu sekitar 15 orang sekitar pukul 07.30 WIT pagi , yang mana kita tenggarai akan melakukan tindakan penyusupan untuk melakukan tindakan anarkis dan itu terbukti," katanya.

Saat ini kondisi di Timika secara perlahan mulai kondusif.

Dibaca 51 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.