Wali Kota Jayapura Minta Jangan Mudah Terprovokasi | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano

Wali Kota Jayapura Minta Jangan Mudah Terprovokasi

Kota Jayapura Penulis  Rabu, 21 Agustus 2019 18:21 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA - Kasus diskriminasi dan rasis yang dilakukan oleh oknum terhadap mahasiswa Papua di Kota Surabaya, Semarang, Malang, Makassar sehingga membuat warga di Papua dan Papua Barat melakukan aksi demo.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano meminta kepada aparatur sipil negara (ASN) dan warga di Kota Jayapura agar jangan mudah terprovokasi oleh pemberiataan di media baik media sosial, media cetak, eletronik, radio, dan televisi.

"Seluruh masyarakat kota dan seluruh ASN tidak terprovokasi yang disampaikan oleh media, karena menambah kata sehingga perpancing untuk emosi sehingga terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Benhur di Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (21/8/19).

Menurut Benhur, warga harus terus menjaga kebersamaan dan kekompakan di Kota Jayapura sebagai honai bersama, menjaga persatuan dan kesatuan.

"Saya percaya Tuhan selalu menjaga Kota Jayapura. Tuhan selalu memberikan kasih sayang kepada warga di kota sehingga selalu memiliki rasa persaudaraan, dan kebersamaan," jelasnya.

Diakui Benhur, sekitar 5 ribu warga ikut demo di Kota Jayapura, tapi gedung, taman, dan bunga tidak ada pengrusakan yang dilakukan oleh peserta aksi demo damai.

"Saya minta tetap rukun, menjaga keamanan sehingga Kota Jayapura damai dan nyaman. Mari kita bersama-sama terus membangun Kota Jayapura dalam bingkai NKRI," pungkasnya.

Dibaca 78 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.