OPD Harus Membuat Uraian Tugas Kerja | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat memberikan sambutan Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat memberikan sambutan

OPD Harus Membuat Uraian Tugas Kerja

Kota Jayapura Penulis  Rabu, 21 Agustus 2019 18:18 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA - Melalui kegiatan teknis analisis jabatan dan rapat koordinasi kelembagaan, Pemerintah Kota Jayapura terus berupaya memacu kinerja dalam pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu agar masyarakat merasakan hadirnya pemerintah ditengah-tengah masyarakat untuk mendapat pelayanan yang cepat, tepat, efisien, transparan, terbuka, dan akuntabel.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari (21-23) Agustus 2019 di Kantor Wali Kota Jayapura, untuk menyatukan persepsi dan tujuan dari setiap organisasi kelembagaan di lingkungan Pemkot Jayapura demi kemajuan pelayanan kepada masyarakat.

Agar kemajuan pelayanan kepada masyarat, Pemkot Jayapura menghadirkan pembicara dari Kementerian Reformasi Birokrasi Republik Indonesia guna memberikan pemahaman atas fungsi dan tugas pokok masing-masing OPD.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, menyatakan setiap OPD harus menyusun uranian tugas dengan baik agar semua karyawan kerja atau tidak ada yang menganggur.

"Semua datang ke kantor jam 07.30 pagi, sudah tau yang harus dikerjakan karena ada uraian pembagian tugas. Ini dalam rangka mengukur kinerja di masing-masing instansi agar dalam pelayanan publik yang cepat, tepat, dan transparan dan efisien dapat dilakukan dengan baik di masing-masing instansi," jelasnya.

Melalui kegiatan teknis analisis jabatan dan rapat koordinasi kelembagaan, dikatakan orang nomor satu di Kota Jayapura ini, agar mengevaluasi kelembagaan di masing-masing organisasi.

"Bergerak ka tidak, mati ka tidak. Ini semua dalam rangka pelayanan yang tepat kepada masyarakat supaya setiap staf pejabat tau apa yang dokerjakan, sudah terstruktur dalam uraian kerja. Sudah tujuh tahun dalam kepemimpinan saya, kita lemah dalam pelayanan," ungkapnya.

Diakui Benhur, uraian tuga yang sudah dibuat harus ada dampak pada program, sehingga kinerja pelayanan Pemkot Jayapura semakin membaik sebab Kota Jayapura menjadi barometer, dan pusat perubahan di pemerintahan dan pembangunan di wilayah Indonesia.

"Saya terus benahi dan tata pelayanan di Kota Jayapura supaya mengaju pelayanan transparansi, integritas dan partisipasi masyarakat," pungkasnya.

Dibaca 54 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.