Usung Dua Program, ‘BRI Beri Bantuan Di SLB Dan Dua Distrik’ | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

Pemimpin Cabang Bank BRI Merauke, Fransiskus K. Kurnianto (foto:iis) Pemimpin Cabang Bank BRI Merauke, Fransiskus K. Kurnianto (foto:iis)

Usung Dua Program, ‘BRI Beri Bantuan Di SLB Dan Dua Distrik’

Papua Selatan Penulis  Selasa, 20 Agustus 2019 13:30 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Seperti yang diketahui bahwa BUMN turut hadir sebagai bagian dari pembangunan Indonesia, baik secara langsung melalui keterlibatan dalam proyek-proyek strategis nasional maupun secara tidak langsung melalui kontribusi penerimaan negara. BUMN hadir untuk negeri bertujuan untuk menciptkan kondisi dan mendorong agar BUMN di Indonesia dapat memberikan sumbangan yang terbaik bagi negeri dan rakyat Indonesia. Rangkaian kegiatan BUMN hadir untuk negeri juga diselenggarakan bersamaan dengan rangkaian peringatan 21 tahun Kementerian BUMN yang dilaksanakan dalam periode Februari hingga Mei 2019.

Pelaksanaan kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN dan difasilitasi oleh seluruh BUMN yang memiliki wilayah kerja di 34 provinsi seluruh Indonesia, juga menjadi bagian dalam membangun pemahaman para pemangku kepentingan untuk turut serta membangun kapasitas nasional. Terkait dengan hal tersebut, Bank BRI turut aktif berpartisipasi dengan mengusung sejumlah program pemberian bantuan dan berlaku di seluruh cabang di Indonesia. Untuk Bank BRI Cabang Merauke, bantuan telah diserahkan kepada bupati secara simbolis pada momentum malam hiburan rakyat Sabtu lalu.

Pemimpin Cabang Bank BRI Merauke, Fransiskus K. Kurnianto mengemukakan bahwa terkait dengan bantuan tersebut sebenarnya mencakup dalam dua program, yakni BUMN hadir untuk negeri yang sudah berjalan sejak tahun 2015 dan BRI Peduli. Untuk di Provinsi Papua dan di sejumlah provinsi lain mengusung program yang sama antara lain siswa mengenal nusantara, peringatan HUT Kemerdekaan RI, Safari Ramadhan, mudik gratis, peringatan Natal dan peringatan HUT Kementerian BUMN ke-21. Adapun untuk jenis kegiatannya antara lain pasar murah, pameran UMKM, pembuatan MCK, beasiswa, jalan sehat, kebersihan lingkungan, penyediaan air bersih, bedah rumah sebanyak 5 unit dan elektrifikasi rumah bagi 50 KK.

“Kabupaten Merauke mendapat jatah untuk penyediaan sarana air bersih yang kali ini membidik dua kawasan distrik, yaitu Tanah Miring dan Kurik. Terkait dengan pemilihan kedua distrik tersebut, BRI sudah berkoordinasi dengan pihak dinas terkait sehingga akhirnya disepakati untuk dilakukan di kedua distrik tersebut. Untuk sarana air bersih ini, dari tahap penentukan lokasi hingga pembangunan sumur sudah dilakukan sejak Bulan Juni dan Juli lalu,”jelasn Fransiskus kepada ARAFURA News di ruang kerjanya kemarin. Sedangkan untuk kegiatan-kegiatan lainnya tersebar di sejumlah kabupaten di Papua, di antaranya untuk pasar murah dan UMKM ada di Abepura, pembuatan MCK 50 pintu di Biak, beasiswa dan siswa mengenal nusantara di Jayapura, bedah rumah di Sentani dan elektrifikasi rumah berlangsung di Wamena.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk program yang kedua adalah program dari interen BRI sendiri, yaitu BRI Peduli berupa bantuan sarana pendidikan bagi SLB dengan umlah tiga SLB di tiga kabupaten, termasuk di Merauke. Total bantuan sebesar 100 juta Rupiah sebagai bentuk kepedulian BRI terhadap dunia pendidikan dan untuk menunjang kesejahteraan. “Untuk BRI Peduli kita selalu mengadakan setiap tahun dan kali ini bertepatan dengan peringatan HUT RI. Program BUMN hadir untuk negeri dan BRI Peduli keseluruhan anggaran berasal dari anggaran CSR. Kami sangat berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan masyarakat juga bisa ikut menjaga fasilitas yang ada,”pungkasnya.

Dibaca 117 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.