Tingkatkan Kinerja Demi Masyarakat, Kini Pemkab Puncak Punya Internet | Pasific Pos.com

| 14 November, 2019 |

Bupati kabupaten Puncak Willem Wandik saat mencoba layanan jaringan internet Bupati kabupaten Puncak Willem Wandik saat mencoba layanan jaringan internet

Tingkatkan Kinerja Demi Masyarakat, Kini Pemkab Puncak Punya Internet

Lintas Daerah Penulis  Minggu, 18 Agustus 2019 21:17 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Guna meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat, Bupati kabupaten Puncak Willem Wandik akhir meresmikan Internet moment kemerdekaan, Sabtu (17/8) siang.

Bupati kabupaten Puncak Willem Wandik menerangkan penyedia layanan internet di lingkungan pemerintah merupakan terobosan dan program Dinas Komunikasi dan informasi kabupaten Puncak untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

"Ini merupakan aksi nyata kita untuk hadir memberikan layanan publik kepada masyarakat yang ada di kabupaten Puncak," tegasnya.

Ia menerangkan maski Kabupaten Puncak masih tergolong kabupaten yang muda, namun itu tidak mempengaruhi untuk terus berkembang dan bersaing dengan daerah lainnya yang ada di Papua.

"Kabupaten ini baru berusia 11 tahun, sehingga masih terus melakukan pembangunan di daerah ini, meski demikian tahap demi tahap, mulai terasa dampaknya. Kedepan kita berharap, ada penambahan kapasitas lagi, sehingga bukan saja di Pemkab Puncak,namun masyarakat,Sekolah, Puskemas,Distrik, juga memperoleh internet,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Infokom Kabupaten Puncak, Herman Ricky Siwi,SH,M.Si, mengatakan, Selain peresmian internet, juga dilakukan sosialisasi telephon VOIP (voice over internet Protocol), dimana Bupat bisa dari ruang kerjanya atau dari kediaman Bupati, bisa menghubungi OPD atau stafnya, hanya menggunakan telephon rumah yang dilengkapi dengan fasilitas VOIP dengan tehnlogi infranet, sehingga Bupati bisa menelphon dengan video call ke para stafnya, khusus di Lingkungan pemerintah Kabupaten Puncak, tanpa biaya.

“Saat ini memang masih terbatas untuk Pemda Puncak, untuk kepentingan Dinas, meski begitu Kita berharap ke depan, dengan hadirnya Palapa ring, nantinya ada penambahan kapasitas, sehingga semua wilayah Kabupaten Puncak, bisa akses internet,”ungkap mantan wartawan RRI Regional Jayapura ini.

Ricky memeparkan saat ini sudah tiga Distrik yang bisa menggunakan telephon telkomsel, diantaranya dalam Kota Ilaga, Sinak, dan Beoga.

"Diharapkan akan ada lagi penambahan fasilitas telephon di beberapa Distrik lagi, pada tahun 2019 dan 2020, mendatang," tuturnya.

Usai meresmikan jaringan internet di lingkungan pemerintah Kabupaten Puncak, Bupati pun langsung melakukan video call dengan sejumlah koleganya di Jakarta, seperti PLT.Dirjen Otda, Kementerian Dalam Negeri, dengan fasilitas wattshap, maklum Kabupaten Puncak, merupakan Kabupaten yang baru berusia 11 tahun, sehingga masih terus melakukan pembangunan di daerah ini, meski demikian tahap demi tahap, mulai terasa dampaknya.

Cap : Bupati kabupaten Puncak Willem Wandik saat mencoba layanan jaringan internet

Dibaca 93 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.