Ratusan Napi Narkoba Jayapura Dapat Remisi Kemerdekaan | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

Wakil Bupati Kabupaten Jayapura Giri Wijayantoro saat memberikan remisi kepada perwakilan Narapidana Lapas klas IIA Narkotika Jayapura Wakil Bupati Kabupaten Jayapura Giri Wijayantoro saat memberikan remisi kepada perwakilan Narapidana Lapas klas IIA Narkotika Jayapura

Ratusan Napi Narkoba Jayapura Dapat Remisi Kemerdekaan

Kabupaten Jayapura Penulis  Minggu, 18 Agustus 2019 21:11 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA – Sebanyak 225 narapidana di Jayapura mendapat remisi dalam upacara peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke – 74 di Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Narkotika Jayapura, Sabtu (17/8).

225 narapidana itu terdiri dari 195 narapidana Lapas Narkotika dan 30 narapidana Lapas Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Jayapura. Satu narapidana narkotika diantaranya langsung bebas.

Wakil Bupati Kabupaten Jayapura Giri Wijayantoro dalam sambutannya mengatakan, pemberian remisi ini tidak hanya dimaknai sebagai pemberian hak warga binaan pemasyarakatan, melainkan apresiasi negara terhadap warga binaan pemasyarakatan di Indonesia.

Lapas Narkotika saat ini menampung 530 narapidana dan tahanan, sedangkan Lapas Perempuan Jayapura menampung 67 narapidana dan tahanan. “Untuk narapidana perempuan hampir setengah yang mendapat remisi di hari kemerdekaan ini,” ujarnya.

Dia berharap warga binaan yang mendapatkan remisi dapat menunjukkan perubahan perilaku, memperbaiki kualitas dan meningkatkan kompetensi diri dengan mengembangkan keterampilan untuk dapat hidup mandiri.

Dia berpesan agar warga binaan pemasyarakatan dapat memperbaiki sikap dan perilaku serta dapat menjadi mandiri dengan bekal keterampilan yang diberi. "Saya ucapkan selamat kepada narapidana yang bebas pada hari ini. Saya bisa lebih produktif di luar sana dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Giri.

Dibaca 57 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.