Bupati: Merauke Masih Pertahankan Nasionalisme | Pasific Pos.com

| 23 November, 2019 |

Pasukan Paskibra saat menghadiri acara ramah tamah di gedung negara (foto:iis Pasukan Paskibra saat menghadiri acara ramah tamah di gedung negara (foto:iis

Bupati: Merauke Masih Pertahankan Nasionalisme

Papua Selatan Penulis  Minggu, 18 Agustus 2019 12:33 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Bupati Merauke, Frederikus Gebze mengemukakan bahwa kemerdekaan bisa saja menjadi terganggu ketika idiologi negara digoyang dan masyarakat dibuat agar lambat laun semakin jauh dari rasa nasionalisme. Namun kita patut bersyukur karena di Kabupaten Merauke masih kokoh mempertahankan nasionalisme dan telah ditumbuhkembangkan di seluruh kalangan masyarakat. Peringatan HUT RI tidak semata-mata hanya sebagai kegiatan bersifat ceremonial namun lebih daripada itu bagaimana memaknainya dalam semangat nasionalisme, terlebih kita berada di etalase bangsa, tapal batas Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Tentunya tantangan, gangguan dan hambatan silih berganti terhadap wilayah negara kita namun berkat kesigapan TNI, POLRI dan seluruh stake holder yang ada karena mampu menjaga dan mengendalikan keutuhan serta menjaga persatuan juga kebhinekaan kita. Mari terus menjaga silaturahim sesuai dengan motto kita, izakod bekai izakod kai,”ujarnya pada acara syukuran dan ramah tamah peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Gedung Negara Sabtu lalu.

Lebih lanjut bupati mengemukakan, dengan segala kemakmuran yang ada di atas tanah ini maka perlu selalu dijaga dengan semangat persatuan dan kesatuan. Sebab jika tidak ada kebersamaan maka kita akan selalu diperhadapkan dengan segala tantangan dan hambatan. Sementara itu Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Merauke, Hj.Al Marotus Solikah, SH.I pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada bupati beserta jajaran, ketua panitia dan secara khusus kepada pasukan Paskibra yang begitu luar biasa sebagai generasi yang hebat dan akan menjadi penerus perjuangan dan mengisi kemerdekaan negara ini.

Diharapkan hal-hal seperti ini dapat ditingkatkan dan tidak hanya bersifat ceremonial belaka namun harus benar-benar dimaknai bahwa sesungguhnya para pahlawan yang telah gugur mendahului kita dan mempertaruhkan nyawanya sebenarnya mengharapkan doa kita dan bagaimana para penerus mengisi kemerdekaan ini. “Ini sejarah yang setiap tahun kita peringati dan kita renungkan bagaimana melanjutkan perjuangan yang telah dirintis oleh pendahulu kita. Saya juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada TNI POLRI yang telah menjaga keamanan Kabupaten Merauke dengan sangat serius sehingga selalu aman,”pungkasnya.

Dibaca 77 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.