Bantu Pembuatan Akta Kelahiran, ‘Bhayangkari Merauke Bidik SD YPPK Santa Fatima’ | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

Penyerahan akta kepada siswa (foto:ist) Penyerahan akta kepada siswa (foto:ist)

Bantu Pembuatan Akta Kelahiran, ‘Bhayangkari Merauke Bidik SD YPPK Santa Fatima’

Papua Selatan Penulis  Minggu, 18 Agustus 2019 12:14 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Bhayangkari Cabang Merauke bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Merauke, Jumat lalu menggelar kegiatan pembuatan akta kelahiran gratis bagi murid murid SD YPPK Santa FATIMA Kelapa Lima Merauke. Akte kelahiran yang dibagikan sebanyak 50 lembar. Ketua Bhayangkari Cabang Merauke Ny.Sandra Bulan Marpaung Marpaung mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan HKGB ke 67, dimana sesuai instruksi ketua umum, seluruh Bhayangkari untuk melakukan kegiatan sosial. Salah satunya melalui pembuatan akta kelahiran dengan sasaran murid murid SD yang terkendala dalam pengurusan akte kelahiran.

“Bentuk kegiatan kami adalah pelayanan administrasi pengurusan pembuatan akta kelahiran karena masih banyak warga masyarakat di Kabupaten Merauke yang belum mengurus akte kelahiran secara menyeluruh,” tutur Ny.Sandra. Sementara itu Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Merauke yang diwakili oleh Kepala Bidang Pelayanan, Yospin Kamisepa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bhayangkari Cabang Merauke yang telah membantu Disdukcapil dalam pengurusan pembuatan akta kelahiran.

"Kami ucapkan terimakasih kepada bhayangkari cabang Merauke yang sudah membantu kami dalam menyosialisasikan pembuatan akte kelahiran. Kami berharap seluruh masyarakat di Merauke nantinya tidak ada lagi yang tidak mempunyai akte kelahiran," ujarnya,”harapnya.

Dibaca 63 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.