Taspen Cabang Jayapura Serahkan Layanan Klaim Ototmatis | Pasific Pos.com

| 17 September, 2019 |

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano didampingi Kepala Kantor Taspen Cabang Jayapura saat menyerahkan manfaat Layanan Klaim Otomatis bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano didampingi Kepala Kantor Taspen Cabang Jayapura saat menyerahkan manfaat Layanan Klaim Otomatis bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura

Taspen Cabang Jayapura Serahkan Layanan Klaim Ototmatis

Kota Jayapura Penulis  Sabtu, 17 Agustus 2019 20:42 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA - Taspen Cabang Jayapura telah menyerahkan kepada lima orang penerima manfaat Layanan Klaim Otomatis (empat orang LKO dan satu orang meninggal dunia) terhitung mulai tanggal (TMT) Agustus 2019.

Kepala Kantor Taspen Cabang Jayapura, Mulat Budiyanto, menyatakan kelima peserta penerima manfaat tersebut sudah mencapai usia pensiun (mulai dari 35-40 tahun) sudah dibayarkan tabungan hari tua dan pensiun pertama.

Adapun, peserta Taspen yang sudah meninggal dunia, tabungan hari tua dan asuransi kematian, dan jaminan kematian diserahkan kepada ahli warisnya untuk proteksi beasiswa.

"Pada saat membayar, itu berdasarkan SK pensiun dan surat keterangan pergantian pembayaran," ujar Mulat usai pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Lapangan Lantamal X Jayapura, Sabtu (17/8/19).

Menurut Mulat, penyerahaan manfaat LKO tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada ASN yang sudah mencapai masa pengabdiannya (pensiun) dan meninggal dunia.

"Sebagai perusahaan asuransi sudah menjadi kewajiban kami untuk membayarkan haknya. Sebetulnya uangnya sudah kami bayarkan. Hak itu tidak meluluh pada financial saja (uang) tapi juga hak berupa informasi)," jelasnya.

Diakui Mulat, Taspen Cabang Jayapura gencar melakukan sosialisasi LKO kepada setiap instansi pemerintahan agar tidak vakum untuk pembayaran manfaat Tabungan Hari Tua (THT) dan pensiun kepada pejabat negara (ASN), yang dilakukan oleh Taspen secara proaktif.

"Sebelum otomatis, ASN akan menguruskan langsung ke Taspen. Setelah dokumennya lengkap, baru diurus. Karena Taspen menunggu berkas tersebut di kantor tapi dengan LKO, Taspen akan proaktif sehingga peserta dapat langsung menerima manfaat baik THT atau pensiun tanpa harus mengurus atau datang ke Taspen," jelasnya.

Mulat menambahkan, SK pensiun yang belum proses tinggal enam orang, karena Taspen masih menunggu surat keterangan pergantian pembayaran (SKPP).

Adapun nama-nama penerima manfaat LKO batas usia pensiun TMT Agustus 2019 bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura, Margaretha Waromi (pensiunan Badan Pendapatan Daerah Kota Jayapura) menerima THT sejumlah Rp55.607.900 dan hak pensiunan pertama sejumlah Rp3.744.800.

Lalu, Lince Yaru (pensiunan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura) menerima THT sejumlah Rp42.230.000 dan hak pensiun pertama sejumlah Rp2.953.500. Hana (pensiunan Distrik Heram Kota Jayapura) menerima THT sejumlah Rp53.346.000 dan hak pensiun pertama Rp3.744.800.

Hafsah M (pensiunan SMP Negeri 6 Jayapura) menerima THT sejumlah Rp45.465.600 dan hak pensiun pertama Rp3.169.200. Sitti Nur Anggraeni Rahayuningtiyas (ahli waris almarhum Mardiono pada instnasi Sekretariat Daerah Kota Jayapura) menerima THT sejumlah Rp60.334.900, hak jaminan kematian Rp32.344.500, dan hak Taspen proteksi beasiswa untuk 2 anal sejumlah Rp30.000.000.

Dibaca 58 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.