Kapolres Ungkap Tidak Berikan Toleransi Bagi Panada Hasil Curian | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R Urbinas Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R Urbinas

Kapolres Ungkap Tidak Berikan Toleransi Bagi Panada Hasil Curian

Kriminal Penulis  Jumat, 16 Agustus 2019 21:32 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas angkat bicara terkait pernyataan Anggota DPR Faksi Otsus Jhon Gobay yang menyatakan agar pihak kepolisian membebaskan oknum Mahasiswa yang terlibat kasus pengadaan motor hasil curian.

"Saya mau sampaikan apa yang disampaikan Jhon Gobay itu keliru. Negara kita adalah Negara hukum," tegasnya Ketika diwawancarai di Mapolres Jayapura Kota, Jumat (16/8) sore.

Ia menerangkan, apapun alasannya entah motor itu digunakan untuk aktifitas perkuliahan atau sebagainya oleh oknum mahasiswa yang ditangkap, tidak berpengaruh dalam proses hukum yang berjalan.

"Siapa saja yang menyimpan menguasai, memiliki barang hasil curian kami akan tindak tegas sesuai dengan pasal 480 terkait penadaan dengan ancaman penjara 4 tahun 8 bulan," tegasnya.

Gustav pun menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat baik di Kota Jayapura maupun sekitarnya agar jeli apabila membeli motor.

"Boleh beli motor murah tapi ingat, motor itu harus lengkap, kalau tidak lengkap dan dicurigai merupakan motor hasil kejahatan saya harap jangan apabila tidak ingin dipidanakan," tuturnya.

Dibaca 46 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini