Pemkab Jayapura Fokus Pada Infrastruktur, Lalin dan Venue | Pasific Pos.com

| 23 October, 2019 |

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si

Pemkab Jayapura Fokus Pada Infrastruktur, Lalin dan Venue

Kabupaten Jayapura Penulis  Jumat, 16 Agustus 2019 18:08 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si., menyebutkan pembahasan yang dilakukan pemerintah Kabupaten Jayapura bersama pihak pemerintah Provinsi Papua pada Rapat Koordinasi (Rakor) Progres Venue PON XX tahun 2020 itu terfokus pada infrastruktur jalan, lalu lintas (Lalin) dan venue pertandingan cabang olahraga (Cabor).

Lanjutnya, infrastruktur tersebut sudah harus siap dimulai dari sekarang, sedangkan soal tuntutan atlet untuk meraih prestasi lebih telah ada pihak lain yang memikirkan.

Dikatakan, sebagai tuan rumah sudah seharusnya fasilitas pendukung untuk para atlet dari berbagai daerah sudah siap. Hal baik telah terlihat dari rapat yang digelar semuanya bidang rata-rata telah masuk dalam proses penyelesaian.

"Tinggal nanti kita bulan juni, juli semua sudah harus tuntas tahun depan.jadi semua penganggaran ini bersifat multi years 2019 sampai 2020 untuk pemenuhan kebutuhan ini harus tuntas," ungkap Mathius. Kamis (15/8) malam.

Mathius menambahkan, persoalan yang kini dihadapkan adalah soal status jalan, jalan dimaksud seperti jalan Nasional, Provinsi, dan Kabupaten dan pada tingkatan tertentu tidak berjalan jelas sangat mempengaruhi dalam membangun.

"Misalnya Kabupaten, kabupaten membangun untuk jalan-jalan tertentu saja. Namun jalan tertentu di bangun apa artinya kalau diatasnya seperti jalan Provinsi tidak jalan pembangunannya," paparnya.

Itu sebabnya, kiranya perlu disinkronkan dalam rapat untuk membahas dan mengetahui pihak mana yang lebih bertanggung jawab dalam menyelesaikan pekerjaan dimaksud. Sehingga rapat koordinasi ini dipandang sangat menolong untuk menemukan koneksifitas dari lembaga, program dan penganggaran.

Menurutnya, secara kesiapan apa yang telah diprogramkan dan dikerjakan dianggap bagus tinggal merapikan kembali sesuai arahan Kepala Bappeda Provinsi Papua, Muhammad Musa'ad dengan menyebut Gubernur Provinsi Papua akan menyampaikan beberapa hal kepada Presiden soal beberapa kekurangan yang dipandang perlu dapat dukungan lebih untuk penyelesaian.
"Jadi hampir semua bisa dikatakan sekitar 50 persen persiapan telah dikerjakan, sisanya akan kita selesaikan tahun ini dan tahun depan," pungkas Mathius.

Dibaca 84 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.