Resmi, Papua Punya Sekolah Catur | Pasific Pos.com

| 14 November, 2019 |

Resmi, Papua Punya Sekolah Catur

Olahraga Penulis  Jumat, 16 Agustus 2019 13:58 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Papua, resmi membuka sekolah catur bekerja sama dengan grandmaster catur Indonesia Utut Adianto.

Sekolah Catur yang berada di lantai 3 Batik Mamayo Ruko Dok II Jayapura itu, secara resmi beroperasi dan diharapkan dapat melahirkan banyak pecatur andal yang mampu memperkuat Papua di tingkat nasional.

Ketua Percasi Papua Klemen Tinal SE. MM, dengan adanya sekolah catur ini, semua warga pecinta catur bisa mendaftar di sekolah ini.

"Kita akan mendatangkan master catur dan pelatih dari luar negeri terutama dati Eropa Timur. Kita tahu bahwa eropa timur itu merupakan barometer catur di Dunia, jadi tujuannya memasyarakatkan catur," kata Ketua Umum Percasi Klemen Tinal SE. MM kepada wartawan, Kamis, (15/08/2018).

Dirinya menambahkan agar masyarakat Papua secara umum bisa mencintai catur, karena dengan catur, bahkan hadil riset dari bidang pendidikan bahwa orang main catur bisa berpikir taktis, strategi dan bagus dan bisa meningkatkan kecerdasan.

"Ini terutama kepada anak usia dini, tujuan untuk membuat sekolah catur itu lebih kepada kecerdasan walaupun pada akhirnya lahir pecatur yang bagus kembali ke talenta masing-masing," ungkap Klemen Tinal.

Kata Klemen, anak-anak usia dini bagaimana harus mengenal catur sehingga bisa berpikir kritis, kalkulasi untung rugi, jadi bisa diterapkan di sekolahnya.

"Ini full 8 kelas ini satu kelas dan profesional mendatangkan pelatih dari luar negeri dari Eropa Timur bahwa itu ada master catur di Dunia," tutupnya.

Dibaca 120 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.