Sertijab Kadisorda, Kapisa: Dinas Ini Harus Kompak | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

Sertijab Kadisorda, Kapisa: Dinas Ini Harus Kompak

Info Papua Penulis  Jumat, 16 Agustus 2019 13:44 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Bertempat di Aula Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Kamis (15/8) dilakukan serah terima memori jabatan dari Plt Kadisorda lama Daud Ngabalin kepada Plt Disorda yang baru Alex Kapisa.

Pada kesempatan itu dilakukan penyerahan memori jabatan dan aset kunci kendaraan dinas telah diserahkan mantan Kadisorda kepada Kepala Disorda yang baru, disaksikan seluruh ASN Disorda Papua

Mantan Plt Kadisorda Papua, Daud Ngabalin, dalam pesan kesannya mengatakan bahwa dirinya
memimpin dinas olahraga dan pemuda selama 11 bulan, banyak hal yang sudah dilakukan, namun demikian, pasti ada pekerjaa yang belum selesai dan akan dilanjutkan oleh pemimpin yang baru.

Oleh karena itu,Daud minta kepada pegawai Disorda Papua untuk mendukung kinerja pemimpin yang baru, apalagi tugas dinas ini sangat berat kedepan, karena Papua akan menyelenggarakan lima event Nasional di Papua.

Ya, yang terdekat itu Popnas dan Peparpenas, saya harapkan dukungan semua pihak membantu kadis yang baru, untuk mensukseskan event Nasional tersebut," ujar Daud.

Menurutnya, Popnas merupakan ajang tes event jelang PON di Papua, maka, kita harus kompak sukseskan olahraga antar pelajar se Indonesia tersebut.

"Kalau Popnas itu 20 cabang olahraga, PON sendiri 47 cabang olahraga, kita semua punya Tanggungjawab mensukseskan agenda Nasional ini, kepada semua stackholder terkait baik OPD, pemerintah pusat dalam hal ini kementerian/lembaga harus terus dibangun komunikasi bersama, sebab Popnas dan PON bukan hanya sukses penyelenggaraan dan prestasi, namun sukses administrasi juga sangat penting, untuk menjadi perhatian bersama,” bebernya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Papua Alexander Kapisa mengungkapkan strategi menyukseskan penyelenggaraan event olahraga Nasional di tanah Papua, dan aspek komunikasi menjadi hal penting dalam bekerja baik menghadapi tugas rutin dari pimpinan hingga staf kedepannya. Termasuk berkomunikasi dengan stackholder dan mitra kerja dilevel daerah.

“Ketika kita bisa menata komunikasi yang baik tentu bisa menata tim kerja yang baik, karena tentu kedepan sebuah tanggung jawab dan tugas yang berat ini membutuhkan kerjasama semua pihak di unit Disorda. Terlebih sangat penting sekali untuk membuka ruang setiap saat berkomunikasi dengan mereka, baik stackholder dan mitra kerja dilevel daerah,” kata Alexander Kapisa kepada pers usai Serah Terima Memori Jabatan.

Selain itu aspek manajemen yang terus di design dengan baik berdasarkan ketentuan dan aturan yang berlaku dalam sisi tugas disorda menjalankan kegiatan rutin maupun event olahraga Nasional. Pasalnya Disorda merupakan dinas yang mengendalikan semua stackholder terkait.

“Tentu membutuhkan manajemen-manajemen yang ketat sekali, kita harus kompak sehingga siapa yang mengejarkan apa dan lainnya karena event Nasional di Papua notabene dimiliki semua. Ada hal yang dikerjakan sesuai tugas dan fungsi dengan SDM berkualitas dan membutuhkan semua agar tersukses secara internal, beban kerja yang ada program bukan dari kita akan lakukan review,” ucapnya.

Dibaca 75 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.