Herlin Monim Siap Jalankan Amanat Partai Jabat Ketua DPRP | Pasific Pos.com

| 8 December, 2019 |

Herlin Beatrix Monim Herlin Beatrix Monim

Herlin Monim Siap Jalankan Amanat Partai Jabat Ketua DPRP

Headline Penulis  Kamis, 15 Agustus 2019 01:12 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

Jayapura, - Ada tiga nama yang diusulkan DPW Partai NasDem untuk jabatan Ketua DPR Papua, salah satunya Wakil Ketua OKK DPW NasDem Papua, Herlin Beatrix Monim, SE yang digadang-gadang akan menduduki kursi Ketua DPR Papua. Bahkan jika partai mengijinkan, ini merupakan sejarah, sebab sosok Herlin Beatrix Monim adalah satu-satunya perempuan yang akan menjabat Ketua DPRP nanti.

Herlin Beatrix Monim yang kembali terpilih dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 ini mengatakan, peraturan organisasi partai NasDem jelas. Sebab ada peraturan organisasi yang telah dikeluarkan DPP partai NasDem. Sehingga sebagai kader dan sebagai caleg terpilih yang telah ditetapkan, pasti tunduk pada peraturan organisasi.

Helin Monim menjelaskan, jika DPW Partai NasDem memang mengusulkan tiga nama ke DPP dan kemudian DPP akan memutuskan selanjutnya akan diteruskan, disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku di DPRP.

“Sampai saat ini ketua partai dan sekretaris belum menyampaikan siapa nama-nama yang dicalonkan. Kita akan tunduk pada aturan organisasi dan semua aturan serta mekanisme di partai ini,” jelasnya.

Namun sebagai kader, ia pun siap menjalankan amanat partai jika dipercaya dan apa pun keputusan DPP sebagai pengurus dan kader partai, ia sangat homat terhadap keputusan partai. Sehingga apa pun keputusan partai pihaknya akan mendukung karena pekerjaan ini bukan pekerjaan perorangan.

“Tentulah kita akan menjalankan amanat besar ini, dan tanggung jawab terhadap bangsa dan negara. Ini menjadi tanggung jawab bersama. Tanggung jawab terhadap kepentingan masyarakat Papua, bukan kepentingan pribadi, kelompok atau golongan. Ini yang harus dicatat. Karena kepentingan masyarakat di atas tanah Papua ini,” tandasnya.

Yang Jelas kata Herlin Monim, opini publik untuk calon pimpinan DPRP dari NasDem silahkan. Ini sesuatu yang demokrasi. Masyarakat juga silahkan memberikan pendapat kepada siapa pun dan memilih menurut hatinya. Tapi keputusan tetap ada pada DPP dan pihaknya siap mendengar apa keputusan DPP NasDem.

“Saya sebagai pengurus tetap merangkul semua teman-teman untuk mari bersama-sama. Yang terpenting duduk bersama bicara untuk kepentingan masyarakat di tanah Papua. Itu yang terpenting,” ucapnya.

Apalagi kata Legsilator Papua ini, dalam tatib DPR Papua itu sudah jelas, yang mesti menjabat ketua DPRP adalah OAP dan itu sudah ditetapkan dalam sidang paripurna. Orang asli Papua yang berasal dari ras Melanias yang dimaksudnya adalah rambut keriting, hitam kulit dan bapa mama asli Papua.

“Itu yang menjadi cita-cita perjuangan di DPR Papua agar OAP juga diberikan kesempatan yang sama bagi seluruh masyarakat di tanah Papua untuk bisa menjadi pemimpin di tanah ini,” ujar Herlin Monim.

Hanya saja kata Herlin Monim, itu kembali pada pimpinan partai. Sebab pmpinan partai punya kewenangan, terutama Ketua Umum.

Dan sebagai kader partai ia menghormati keputusan partai. Sehingga apa pun yang ditunjuk dan diamanatkan partai, ia siap melaksanakan apalagi jika itu untuk kepentingan semua rakyat di Tanah Papua.

“Saya pun menyampaikan terimakasih karena kemenangan partai NasDem ini ada hal yang menarik karena pencalonan dan perekutan caleg tanpa mahar. Ini bukan isu tapi bukti yang kami tawarkan kepada masyarakat sebagai partai demokratis yang mengusung restorasi dan gerakan perubahan,” tekannya. (TIARA)

Dibaca 184 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.