Hajar Kalteng Putra, Persipura Sukses Balas Dendam | Pasific Pos.com

| 18 August, 2019 |

Hajar Kalteng Putra, Persipura Sukses Balas Dendam

Olahraga Penulis  Rabu, 14 Agustus 2019 20:00 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Persipura Jayapura berhasil melakukan aksi balas dendam setelah sukses menaklukkan Kalteng Putra 2-0 di ajang liga 1 Indonesia, Rabu (14/8/2019).

Ribero Dos Santos dan Titus Bonai menjadi aktor kemenangan Persipura, hasil tersebut membuat tim “Mutiara Hitam” kini kembali merangsek ke posisi 10 klasemen dengan torehan 16 angka.

Dalam laga ini, pelatih Persipura Jayapura Jackson Tiago melakukan kejutan dengan mencadangkan Boaz Solossa pada laga kali ini.

Persipura membuka keunggulan melalui Andre Ribero Dos Santos pada menit 24, setelah berhasil memanfaatkan bila hasil umpan Titus Bonai langsung disambar Dos Santos melalui sundulan dan berhasil menjebol gawang Kalteng Putra.

Usai turun minum, Persupura justru berhasil menggandakan keunggulan mereka. Tepat di menit 69. Titus Bonai yang mencetak gol melalui sundulan dari umpan terukur Ibrahim Conteh.

Sudah unggul 2-0, Boaz Solossa masuk menggantikan Titus Bonai. Sampai Tabrani wasit yang memimpin meniup pelui panjang tanda berakhirnya pertandingan skor tetap bertahan 2-0 untuk Persipura Jayapura.

Persipura pun membayar dendam mereka dengan lunas setelah pada turnamen pra-musim, Piala Presiden 2019, mereka dikalahkan Kalteng Putra.

Pelatih Kalteng Putra, Mário Gomes de Olivera dalam keterangan persnya mengatakan, timnya sudah tampil baik, tetapi memang sulit mengalahkan Persipura di kandangnya.
“selamat bagi Persipura, kami akui tidak gampang mengambil poin di Mandala,” ujarnya.

Gomes juga mengomentari penampilan anak-anak Papua yang membela Kalteng Putra pada laga tersebut. “Patrik Wanggai dan rekan-rekannya tampil bagus, mereka pemain professional,” katanya.

Sementara pelatih Persipura Jayapura, Jackson F Tiago , mengapresiasi perjuangan anak asuhannya dalam laga tersebut. Menurutnya, Kalteng Putra tim yang solid, tetapi anak-anak bisa tampil bagus dan menjalankan semua instruksi didalam lapangan.

Walaupun berhasil mendapat tiga poin, Jackson mengaku pusing dengan kondisi timnya. Dimana, pada dua pertandingan away nanti, beberapa pemain tidak bisa tampil karena akumulasi kartu, dan masih ada pemain yang cedera.

“kita tau banyak pemain masih cedera, Boaz dan Ian Kabes juga belum bisa tampil seratus persen, tapi kita harus siapkan pemain yang ada untuk tampil melawan Barito Putra dan Borneo FC,” ucapnya.

Dibaca 56 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.