Avanza Seruduk Truk Brimob, Seorang Pria Tewas di Tempat | Pasific Pos.com

| 18 August, 2019 |

kondisi mobil truk milik Brimob yang terguling saat terlibat kecelakaan kondisi mobil truk milik Brimob yang terguling saat terlibat kecelakaan

Avanza Seruduk Truk Brimob, Seorang Pria Tewas di Tempat

Kriminal Penulis  Rabu, 14 Agustus 2019 19:58 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Kecelakaan Lalulintas yang diakibatkan oleh minuman keras kembali lagi terjadi, kali ini seorang pria yang diketahui bernama Petrus Bienal tewas seketika dilokasi kejadian usai mobil yang ditumpanginya terlibat kecelakaan dengan mobil milik Brimob Polda Papua saat melintas di jalan Baru Timika, Selasa (13/8) pagi.

Kecelakaan tersebut bermula ketika mobil Avanza yang ditumpangi korban dan tiga orang lainnya melaju dengan dengan kecepatan tinggi dan dipengaruhi minum keras dari arah Jalan Cendrawasih, setibanya di jalan Baru tepat di depan kantor KPPN Timika, mobil yang dikendarai oleh Vincent Beanal hilang kendali dan menabrak mobil truck Polisi yang mengangkut delapan anggota Brimob Polda Papua dari arah berlawanan.

Korban meninggal dunia akibat benturan kerasnya di kepala sementara penumpang lainnya mengalami luka ringan dan mendapatkan perawatan medis.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengungkapkan kecelakaan maut itu kini telah ditangani oleh Satuan Lalulintas Polres Mimika.

"Penyebab utama kecelakaan itu akibat pengemudi Avanza dalam pengaruh minuman keras. Kasus ini sudah ditangani oleh unit laka lalulintas setempat," ucapnya, Rabu (14/8) sore.

Kamal menjelaskan, mobil truck milik Brimob sempat mencoba untuk menghindar namun tidak berhasil lantaran jarak cukup dekat, akibat mobil truck tersebut terbalik.

"Ketika mobil yang ditumpangi terlihat mengambil jalur berlawanan, mobil Anggota kami sempat menghindar tapi tidak bisa yang mengakibatkan mobil terbalik," ucapnya.

Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan saat ini kata Kamal sudah diamankan untuk dijadikan berat bukti, selain itu penyidik telah meminta keterangan saksi maupun para korban dalam kejadian itu.

Ia pun menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya bagi pengendara roda dua maupun roda empat untuk tidak mengendarai kendaraan dalam keadaan mabuk, lantaran dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain bahkan melanggar hukum.

Dibaca 41 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.