Gerakan Pramuka Papua Rayakan Hari Pramuka Ke-58 | Pasific Pos.com

| 13 November, 2019 |

Foto bersama usai upacara Hari Pramuka Ke-58 di Kantor Wali Kota Jayapura Foto bersama usai upacara Hari Pramuka Ke-58 di Kantor Wali Kota Jayapura

Gerakan Pramuka Papua Rayakan Hari Pramuka Ke-58

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Rabu, 14 Agustus 2019 19:56 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA - Kwartir Daerah gerakan Pramuka Papua merayakan Hari Pramuka ke-58, dengan menggelar upacara di lapangan Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (14/8/19).

Adapun tema HUT Pramuka ke-58 2019 kali ini, yaitu "siap sedia membangun keutuhan NKRI, yang dihadiri ratusan anak-anak pramuka dari seluruh peserta ranting di lima distrik baik gugus depan tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengajak seluruh anggota pramuka untuk terus meningkatkan solidaritas sehingga menjadi generasi muda Beriman.

"Saya berharap generasi muda di Kota Jayapura khususnya anak-anak sekolah untuk mendapatakan pembinaan kepramukaan sehingga menjadi karakter anak bangsa dan harapan keluarga," katanya.

Ka'Kwarda Papua, Kristhina R.I.L Mano, mengatakan pembinaan dalam organisasi pramuka membentuk karakter anak agar menjadi generasi yang handal untuk terlibat dalam pembangunan.

"Pramuda adalah organisasi yang mendidik anak agar menjadi tangguh, handal, dan berkarakter baik," jelasnya.

Kristhina berharap, anggota pramuka di Papua agar mengisi pembangunan dengan menjaga tidak membuang sampah sembarangan, disiplin, jujur dan menjauhi hal-hal yang merugikan diri sendiri seperti menjauhi narkoba, minuman beralhokol dan seks bebas.

Kristhina menyampaikan terima kasih kepada orang tua yang sudah mendukung dengan menitipkan anak-anaknya untuk mengikuti organisasi pramuka.

"Saya mengucapkan selamat Hari Pramuka kr-58. Semoga pramuka semakin jaya. Kepada anak-anak yang belum masuk pramuka, mari bergabung karena pramuka ini sangat baik," ungkapnya.

Dibaca 234 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.