Wabup:Konsultasi Publik Sebuah Wujud Nyata | Pasific Pos.com

| 20 August, 2019 |

Peserta konsultasi publik saat mengikuti kegiatan (foto:iis) Peserta konsultasi publik saat mengikuti kegiatan (foto:iis)

Wabup:Konsultasi Publik Sebuah Wujud Nyata

Papua Selatan Penulis  Rabu, 14 Agustus 2019 17:50 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Wakil Bupati Merauke, Sularso, SE mengemukakan bahwa konsultasi publik rancangan Perda Provinsi Papua ( Raperdasi dan Raperdasus) yang dilaksanakan DPR Papua merupakan satu langkah penting dan wujud nyata dimana lembaga eksekutif dan legislatif senantiasa bersama-sama memikirkan, merencanakan hingga mempersiapkan rambu-rambu dalam rangka menggiatkan atau mendorong kehidupan bermasyarakat. Baik yang menyangkut kehidupan pembangunan di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi dan infrastruktur yang menjadi fokus utama.

Raperda yang telah disusun tentunya akan membawa dampak bagi kehidupan masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Merauke karena menjadi salah satu daerah yang difokuskan oleh jajaran DPR Papua sehingga hadir di Merauke untuk menyempurnakan draft dalam rangka menyusun raperda. Oleh sebab itu ia berharap kehadiran berbagai pihak dalam konsultasi publik rancangan Perda Provinsi Papua ( Raperdasi dan Raperdasus) yang dilaksanakan DPR Papua kali ini dapat membawa nilai-nilai perjuangan dalam mendukung proses pembangunan yang berjalan di Provinsi Papua.

Tentunya lewat kontribusi pendapat dan saran atas raperda yang akan disusun dan selanjutnya akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat. “Pemda sangat mengapresiasi segala upaya yang telah dilakukan, baik oleh Pemerintah Provinsi Papua maupun mitra kerja yang dalam hal ini melalui lembaga legislatif Provinsi Papua yang telah bekerja keras untuk membangun Papua yang kita cintai,”ujar Wabup di hadapan peserta konsultasi publik rancangan Perda Provinsi Papua ( Raperdasi dan Raperdasus) di Swiss-Belhotel Merauke belum lama ini.

Sementara itu Wakil Ketua 1 DPR Papua, Edoardus Kaize menambahkan, konsultasi digelar guna mendiskusikan tentang raperda yang telah disusun oleh anggota DPR Papua khususnya Badan Pembentukan Perda Provinsi Papua. Raperda tersebut sudah digodok cukup lama dan draftnyapun sudah ada sehingga menjadi tanggung jawab pihaknya untuk menyampaikan kepada pihak-pihak yang terkait serta mengumpulkan saran dan masukan guna menyempurnakan draft yang sudah ada. “Dalam kegiatan ini kita dapat menyepakati poin-poin mana saja yang akan dibahas secara detil. Kami mohon bantuan dan dukungan untuk dapat menyempurnakan draft ini secara bersama-sama,”harapnya.

Dibaca 23 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini