Budi Putra, Kreator Muda Berbakat Asal Kota Rusa | Pasific Pos.com

| 20 August, 2019 |

Budi Putra selaku penggagas workshop Merauke Berkarya dan admin akun Instagram Merauke Vid Gram (foto:ist) Budi Putra selaku penggagas workshop Merauke Berkarya dan admin akun Instagram Merauke Vid Gram (foto:ist)

Budi Putra, Kreator Muda Berbakat Asal Kota Rusa

Papua Selatan Penulis  Rabu, 14 Agustus 2019 17:49 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Saat ini mulai banyak bermunculan anak-anak muda berbakat dan trampil dari Kota Rusa khususnya yang menghasilkan sebuah karya dan mampu memberikan inspirasi maupun wadah bagi banyak orang. Kemajuan teknologi seperti sekarang juga semakin mempermudah para pemuda Merauke untuk menuangkan ide dan karyanya sehingga dapat saksikan oleh publik dalam waktu cepat dan dimana saja. Salah satunya dengan memanfaatkan fasilitas You Tube dan Instagram yang mulai marak dipilih oleh masyarakat.

Budi Putra adalah salah seorang anak muda Merauke yang jeli membidik potensi itu sehingga ia aktif menayangkan berbagai konten menarik lewat akun Instagram miliknya dan juga You Tube. Bahkan belum lama ini ia juga menggagas sebuah kegiatan workshop dengan tajuk ‘Merauke Berkarya’ guna merangkul para kreator muda lainnya dan meningkatkan pengetahuan di bidang tersebut. Kepada ARAFURA News Rabu lalu, Budi mengemukakan bahwa terkait dengan keinginan kuat untuk menumbuhkan semangat para kreator yang ada di Kota Rusa maka ia memutuskan untuk menggagas sebuah workshop.

Kegiatan tersebut memberikan banyak wawasan kepada peserta yang ingin menjadi seorang kreator handal. Dalam kesempatan itu peserta juga menyaksikan beberapa tayangan menarik yang terkait dengan konten-konten video dan bisa dijadikan inspirasi. Menurutnya banyak hal yang bisa dieksplore di daerah ini sehingga dapat ditayangkan dalam sebuah video. Pihaknya sendiri banyak menayangkan berbagai konten yang mengambil latar dari berbagai genre. Tentunya ada syarat khusus bagi pihak-pihak yang ingin agar video mereka bisa ditayangkan dan dinyatakan layak.

Saat ini Budi memegang kendali selaku admin akun Instagram Merauke Vid Gram dan dari waktu ke waktu semakin banyak yang meminati akunnya. Ia mengemukakan, sebagai seorang kreator harus konsen dalam berkarya. Semua dilakukan secara kontinyu dan tidak malas untuk mengupload video yang dibuat. Sebab jika sampai vacum dalam waktu yang cukup lama maka akan mengecewakan para viewers. Adapun akun yang ia buat berawal dari kegemaran dirinya menonton beberapa konten menarik di Instagram sehingga pada tahun 2015 lalu ia mulai mencoba untuk memposting videonya sendiri dan mampu mendapat respon yang positif.

Hingga saat ini sudah cukup banyak yang memfollow akunnya sehingga ia semakin terpacu untuk membuat video yang lebih menarik lagi. Melalui Instagram pula, Budi akhirnya mengetahui bahwa ada wadah yang mensuport para kreator di Indonesia bernama Indo Vid Gram. “Saya melihat ini peluang yang baik sehingga saya membuat akun Merauke Vid Gram. Saya juga menjadi tahu bahwa ternyata banyak kreator berbakat dari seluruh Indonesia. Akhirnya setelah saya membuat akun ini saya bisa mengenal kreator yang ada di Kota Merauke sejak tahun 2016 lalu,”jelasnya. Sedangkan sebagai seorang You Tuber, bermula ketika ia senang menonton video milik orang dan tertarik untuk melakukan secara mandiri. Namun ia tetap aktif mengelola akun Merauke Vid Gram dan akun pribadinya untuk mensuport kreator lain yang ada di Kabupaten Merauke. Budi juga tidak menghilangkan ciri khas konten yang ia usung dimana dirinya tetap menonjolkan ciri khas asal daerahnya di kawasan Indonesia Timur.

Dibaca 19 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX