Kegiatan Polres Merauke Sambut HUT Kemerdekaan | Pasific Pos.com

| 14 November, 2019 |

Warga saat menerima bendera (foto:ist) Warga saat menerima bendera (foto:ist)

Kegiatan Polres Merauke Sambut HUT Kemerdekaan

Papua Selatan Penulis  Rabu, 14 Agustus 2019 17:45 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Berbagai persiapan dilakukan oleh jajaran Polres Merauke dalam menyongsong HUT RI ke-74 dengan melakukan beberapa kegiatan. Di antaranya pembagian bendera oleh Bhabikamtibmas Kampung Hidup Baru Distrik Tanah Miring Bripka Sudoko Jumat lalu. Bendera Merah putih tersebut dibagikan kepada warga masyarakat asli Papua dan dilakukan oleh Bhabinkamtibmas saat menyambangi rumah warga yang dihuni oleh mereka.

Puluhan Bendera Merah Putih dan beberapa alas kaki berupa sandal dan sepatu yang layak pakai juga turut diberikan. “ Mari kita tanamkan rasa nasionalisme kepada seluruh warga masyarakat yang ada di sekitar kita dengan berperan aktif serta melihat situasi dan kekurangan warga. Jangan dilihat nilai atau sedikit banyaknya namun lihatlah bahwa pemberian dari kami para polisi benar-benar tulus untuk meringankan beban warga,”ungkapnya.

Selain itu jajaran Polres juga melaksanakan kerja bakti di Jalan Brawijaya pada hari yang sama. Kegiatan itu dipimpin oleh Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, S.H. melalui Kabag Sumda Polres Merauke Kompol Ridwan, S.H yang juga mengerahkan anggotanya. Pelaksanaan kerja bakti sesuai sektor tugas masing-masing.

Dari hasil pembagian, sektor Polres Merauke mendapat bagian di Jalan Brawijaya, Jalan Pemuda dan Jalan Sultan Syahril. “ Ia benar kita harus laksanakan pembersihan terutama depan Mako Polres Merauke. Dengan melibatkan puluhan personil Polres Merauke bersama instansi terkait melaksanakan pembersihan sesuai sector tugasnya,”ujar Kompol Ridwan. **

Menurutnya, animo masyarakat untuk memeriahkan HUT RI sangat tinggi.

Dibaca 62 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.