Pemprov Papua Seleksi Calon Peserta Diklatpim II tahun 2019 | Pasific Pos.com

| 17 November, 2019 |

Zakarias Giay Zakarias Giay

Pemprov Papua Seleksi Calon Peserta Diklatpim II tahun 2019

Info Papua Penulis  Rabu, 14 Agustus 2019 17:27 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Setelah sukses menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklat Pim) II tahun 2018 lalu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua kembali akan menyeleksi calon peserta untuk Diklat Pim II tahun 2019.

Kepala Badan Sumber Daya Manusia Provinsi Papua, Zakarias Giay, mengatakan bahwa Diklat Pim II akan berlangsung tanggal 27 Agustus 2019, oleh karena itu, bagi pejabat eselon III yang berkeinginan untuk mengikuti Diklat Pim II, bisa mengikuti seleksi yang akan berlangsung, Selasa 20 Agustus 2019 di Kantor Badan Sumber Daya Manusia Provinsi Papua, Kotaraja, Kota Jayapura.

“bagi pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Provinsi dan kabupaten/kota yang mau mengikuti Diklat Pim II wajib mengikuti seleksi,”ujar Zakarias Giay kepada wartawan di Jayapura, Rabu (14/8/2019).

Ia mengatakan, Diklat Pim II tahun 2018 lalu diikuti oleh 57 Pejabat Pemerintah Provinsi Papua dan dua pejabat diantaranya tak lulus. Kendati demikian, dia harapkan dalam pelaksanaan diklat tahun ini, seluruh peserta yang ikut dapat lulus dengan nilai yang memuaskan.

Dikatakan, peserta Diklat Pim II tahun 2019 ditargetkan sebanyak 60 orang. “kita target jumlah diklat pim II tahun ini 60 orang, sehingga kita bisa membuka dua kelas, tetapi kalau hanya 40 orang, maka kita hanya buka satu kelas,”ujarnya.

Selain melaksanakan diklat pim bagi ANS di Provinsi Papua, Badan Sumber Daya Manusia Provinsi Papua juga akan melaksanakan latihan kepemimpinan bagi calon pegawai negeri sipil Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Jadi, bulan September itu PNS KPU se Papua akan mengikuti pelatihan kepemimpinan di diklat Provinsi Papua,”tandasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Hery Dosinaen mendorong pelaksanaan diklat pim II tahun 2019 di Papua, pasca sukses menggelar diklat Pim II tahun 2018 lalu.

“Saya berharap tahun 2019, Diklat Pim II bisa dilaksanakan kembali di Jayapura, sebab saya selaku pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Papua, berjanji akan terus meningkatkan kapasitas aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua. Sebab pelaksanaan Diklat Pim II ini merupakan perjuangan yang panjang dan menandakan bahwa Papua juga bisa melaksanakan kegiatan ini,” tuturnya.

Dibaca 98 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX