Ini Kata Bupati Puncak Terkait Penembakan Yang Menewaskan Briptu Heidar | Pasific Pos.com

| 18 August, 2019 |

Bupati kabupaten Puncak, Willem Wandik Bupati kabupaten Puncak, Willem Wandik

Ini Kata Bupati Puncak Terkait Penembakan Yang Menewaskan Briptu Heidar

Headline Penulis  Selasa, 13 Agustus 2019 19:01 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Bupati Kabupaten Puncak Willem Wandik mengungkapkan bela sungkawa atas meninggalnya Briptu Heidar Anggota Polda Papua yang tewas di tangan kelompok kriminal bersenjata, di Kampung Usir Kabupaten Puncak, Senin (12/8) sore.

"Saya secara pribadi dan mewakili Pemerintah Kabupaten Puncak, mengungkapkan turut berdukacita sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum saat menjalankan tugas negara di Daerah saya," ungkapnya ketika ditemui di Jayapura, Selasa (13/8) pagi.

Kata Willem, pihaknya saat ini akan menanggung biaya keberangkatan jenazah almarhum Briptu Heidar hingga ke kampung halamannya di Kabupaten Barru Sulawesi Selatan, begitu pula dengan pihak keluarga korban.

"Kami dari pemerintah kabupaten Puncak telah berkoordinasi dengan Polda Papua dan keluarga korban dimana biaya evakuasi dari Ilaga ditanggung, termaksud keberangkatan keluarga Almarhum dari Serui, Kabupaten Yapen," tuturnya.

Willem menerangkan, aksi keji serta tidak menusiawi terhadap Briptu Heidar dilakukan oleh kelompok yang notabene dari luar Kabupaten Puncak.

"Mereka ini kelompok pimpinan Telenggeng yang ada di Puncak Jaya, sementara yang di Puncak itu saya selalu bangun komunikasi dengan mereka untuk bersama-sama menjaga Puncak serta mendukung pembangunan yang ada," terangnya.

Bupati dua periode ini pun mengaku sangat menyayangkan serta mengutuk keras kejadian nahas yang menimpah Brigpol Anumerta Heidar.

"Ini kejadian sangat tidak terpuji yang dilakukan oknum-oknum tersebut, biarlah Tuhan yang membalas semuanya. Sementara untuk keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan kekuatan dan kesabaran," terang Willem.

Dibaca 134 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.