Senangnya Siswa SMPIT Ibnu Sina Bertemu Bule Korea | Pasific Pos.com

| 20 August, 2019 |

Chief Officer Of Finance, Michael Yance Kambu saat menyapa para siswa yang antusias bertemu tim KLBC dan volunteer asing (foto:iis) Chief Officer Of Finance, Michael Yance Kambu saat menyapa para siswa yang antusias bertemu tim KLBC dan volunteer asing (foto:iis)

Senangnya Siswa SMPIT Ibnu Sina Bertemu Bule Korea

Papua Selatan Penulis  Selasa, 13 Agustus 2019 17:32 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Para siswa SMPIT Ibnu sina begitu gembira dan sangat antusias ketika untuk pertama kalinya, sekolah mereka dikunjungi oleh tamu asing yang dalam hal ini berasal dari Negara Korea Selatan dan China. Apalagi tujuan mereka datang adalah untuk bersama-sama siswa belajar Bahasa Inggris sehingga hal tersebut disambut dengan penuh sukacita. Nampak wajah-wajah mungil para siswa yang begitu bahagia ketika kedua gadis warga asing tersebut menyapa mereka. Meskipun masih terkesan malu-malu, para siswa berupaya berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa Inggris bahkan ada pula yang meminta diajarkan Bahasa Korea.

Kunjungan tersebut difasilitasi oleh Kitong Bisa Learning Center (KLBC) Merauke selaku organisasi berbadan hukum yayasan yang terdaftar pada Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Belum lama ini tim LBC memang menyambangi para siswa SMPIT Ibnu Sina terkait dengan program ‘Journey To Bumi Anim Ha, Social Life Experience’. Tujuannya untuk memperkenalkan aspek-aspek social, pendidikan dan kebudayaan di Merauke kepada volunteer asing yang berasal dari Korea Selatan dan Tiongkok. Oleh sebab itu KLBC mengajukan program kerjasama bertajuk ‘A Day With English’ dengan sasaran para siswa SMPIT Ibnu Sina yang duduk di bangku kelas 7.

Diharapkan para siswa mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru dalam mempraktekkan kemampuan Bahasa Inggris mereka. Pada kegiatan tersebut, dua volunteer asing yang dihadirkan adalah Sebin Kim dari Korea Selatan dan Lucy Gong dari China. Sedangkan dari pihak KLBC sendiri diwakili oleh Chief Officer Of Finance, Michael Yance Kambu dan Febby Diana C. Lessy selaku buddy/pendamping. Selain mengajarkan Bahasa Inggris, mereka juga ikut bergembira bersama anak-anak dengan bermain games menarik. Dalam kesempatan itu Michael menyampaikan bahwa Sebin dan Lucy tergabung dalam sebuah organisasi lintas pemuda dunia dimana mereka merupakan relawan di dalamnya.
Merauke menjadi salah satu daerah yang didatangi oleh volunteer asing tersebut. Michael juga menyampaikan sekilas tentang profil KLBC dan apa saja yang menjadi program dari KLBC. “Kantor kita ada di Jakarta dan kita memiliki visi untuk membangun Indonesia Timur. Kita fokus mengajarkan Bahasa Inggris dan juga tentang bisnis atau wirausaha yang berlangsung setiap Sabtu dan Minggu sore kepada anak-anak di kawasan Transito,”jelas Michael.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, KLBC sudah hadir di beberapa daerah di Papua, antara lain di Yapen sebagai cikal bakal lalu dibuka di Merauke, Jayapura, Fak-Fak, Manokwari, Sorong dan Raja Ampat. Sementara itu Febby Diana menambahkan bahwa seluruh siswa dapat belajar berbahasa Inggris dan tidak perlu malu apalagi takut salah. Jadi harus berani bicara dan tidak perlu kuatir jika ada pengucapan yang salah. “Kakak harap semua dapat aktif dan mau bertanya jika tidak tahu. Sebab kita sama-sama belajar sehingga harus banyak bertanya,”jelasnya.

Dibaca 30 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.