SMPIT Ibnu Sina Persembahkan Kreasi Menarik Di Momen Karnaval | Pasific Pos.com

| 20 August, 2019 |

Nampak bendera 8 meter yang dibentangkan (foto:ist) Nampak bendera 8 meter yang dibentangkan (foto:ist)

SMPIT Ibnu Sina Persembahkan Kreasi Menarik Di Momen Karnaval

Papua Selatan Penulis  Selasa, 13 Agustus 2019 17:30 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

MERAUKE,ARAFURA,-SMPIT Ibnu Sina dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan ke-74 RI juga turut serta mengikuti Karnaval Bhineka Tunggal Ika yang berlangsung, Selasa (13/8). Dalam kegiatan tersebut, baik guru maupun siswa antusias mengikuti bahkan memberikan suguhan menarik di hadapan penonton dengan membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 8 meter dan pertunjukan drama tentang pembelaan terhadap Merah Putih.

Kepala Sekolah SMPIT Ibnu Sina, Alif Friendy Kurniawan kepada ARAFURA News via telepon seluler usai karnaval mengemukakan bahwa alasan membentangkan bendera sepanjang 8 meter karena disesuaikan dengan bulan delapan sebagai bulan peringatan hari kemerdekaan.
Sedangkan untuk tema drama sendiri lebih kepada upaya dalam menegakkan Sang Saka Merah Putih agar tetap berkibar di bumi pertiwi Indonesia. Adegannya saat itu ada sekelompok pemuda yang berhadapan dengan penjajah dan mulai bertempur. Namun diakhir pertempuran hanya tersisa satu pemuda yang dalam kondisi sekarat tetap berupaya mengibarkan bendera.

Anak –anak juga menyanyikan sejumlah lagu daerah dengan gaya beat box yang memang tengah menjadi trend. Hal ini menunjukkan bahwa perkembangan teknologi dan gaya hidup tidak akan pernah menghapus sisi nasionalisme dari para siswa yang tetap bersemangat menyanyikan lagu-lagu daerah maupun lagu wajib nasional.
Ia menjelaskan, siswa yang mengikuti karnaval sebanyak 60 orang dan 15 guru dimana jumlah ini jauh lebih meningkatkan dibandingkan dengan tahun lalu. “Dalam mengikuti karnaval kita selalu mempersembahkan sesuatu yang berbeda dan semua itu adalah kreasi kita sendiri. Tahun lalu kita menampilkan pertunjukan tentang sosok Jenderal Sudirman dan tahun depan insyaallah kita akan membuat kejutan yang lebih menarik lagi,”jelas Alif.

Dibaca 34 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX