Layanan Publik Diharap Mendapat Apresiasi | Pasific Pos.com

| 14 December, 2019 |

Wabup saat diwawancara (foto:iis) Wabup saat diwawancara (foto:iis)

Layanan Publik Diharap Mendapat Apresiasi

Papua Selatan Penulis  Selasa, 13 Agustus 2019 17:29 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Wakil Bupati Merauke, Sularso, SE mengharapkan agar upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam memaksimalkan pelayanan publik bisa mendapatkan apresiasi dari masyarakat dan masyarakat merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan khususnya untuk pelayanan langsung. Tahap survey terkait dengan proses pelayanan juga sudah dilakukan setiap tahun dan hasil yang ditunjukkan terus mengalami peningkatan. “Oleh karena itu kita akan dorong semaksimal mungkin sehingga masyarakat bisa lebih nyaman ketika mengakses layanan.

Seperti halnya saat mengurus KTP maka tidak membutuhkan waktu lama begitupun saat mengurus surat-surat di PTSP yang semakin mudah hanya lewat satu pintu,”jelas Wabup kepada wartawan usai membuka Bimtek penyusunan standar pelayanan publik, survey kepuasan masyarakat dan forum konsultasi publik yang dilaksanakan di Swiss-Belhotel belum lama ini. Menurutnya, pemerintah tidak bolah menampik kondisi yang ada sehingga jika masih ada kekurangan maka harus segera dibenahi dan yang sudah berjalan baik maka perlu ditingkatkan.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, jajaran SKPD khususnya PTSP, RSUD dan Capil diharapkan menjadi barometer terhadap pelayanan publik secara langsung. Oleh sebab itu Bimtek penyusunan standar pelayanan publik, survey kepuasan masyarakat dan forum konsultasi publik memiliki arti penting. Nantinya akan dilihat hasil dari Bimtek tersebut terhadap pelayanan langsung kepada publik dimana pemerintah melalui SKPD dituntut secara maksimal dapat memberikan pelayanan sesuai dengan standar yang telah diatur oleh perundang-undangan.

Dalam hal ini memberikan kenyamanan kepada publik sehingga hak-hak masyarakat yang selama ini diatur oleh undang-undang dapat dipenuhi dengan baik. Pada intinya, penyelenggara diharapkan dapat melakukan evaluasi di daerah masing-masing mengingat peserta Bimtek juga berasal dari luar Merauke. “Ini menjadi tanggung jawab kita semua, khususnya penyelenggara pemerintahan dimana kita dituntut dapat memberikan pelayanan sebagaimana yang diharapkan,”pungkas Wabup

Dibaca 83 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX