Putaran Kedua, Persewar Waropen Pindah Home Base | Pasific Pos.com

| 21 October, 2019 |

Putaran Kedua, Persewar Waropen Pindah Home Base

Olahraga Penulis  Selasa, 13 Agustus 2019 17:19 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

JAYAPURA,- Persewar Waropen berencana pindah dari Stadion Untung Suropati, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur mulai putaran kedua liga 2 Indonesia 2019.

Manajer Persewar Waropen, Julens Bonay, menyatkan bahwa timnya sedang melakukan komunikasi dengan PSSI untuk putaran kedua pindah home base ke Biak.

Ya, tim Persewar akan kembali lagi berlaga di Papua, kami akan bermarkas di Stadion Cenderawasih Kabupaten Biak," kata Julens ketika di konfirmasih, Selasa, 13 Agustus 2019.

Menurutnya, dipilihnya stadion Cenderawasih Biak sudah menjadi keputusan manajemen. "Manajemen sudah bicara dengan tim pelatih dan pemain, kita akan pindah ke Biak, karena basis suporter Persewar juga banyak disana, dan yang pasti masyarakat dari Waropen sendiri bisa datang ke Biak menyaksikan tim kebanggaannya berlaga di liga 2," katanya.

Julesn mengaku, menggunakan Stadion Cenderawasih Biak membuat Okto Maniani dkk punya semangat baru, dan harapan manajemen tim Persewar bisa meraih hasil bagus dan lolos ke babak delapan besar liga 2 musim ini.

Julens menambahkan, Asprov PSSI Papua juga mendukung Persewar kembali berlaga di Papua, bahkan, Asprov PSSI Papua membantu Persewar untuk komunikasi dengan PSSI pusat.

"Pilihan home base di Biak sudah tepat bagi
Persewar dan juga pemain. "Di Biak bagus dan lebih dekat dengan suporter, dan tim butuhkan dukungan juga dari suporter," ujarnya.

Lanjutnya, manajemen juga sudah melakukan komunikasi dengan Pemkab Kabupaten Biak, mudah-mudahan kami bisa diizinkan PSSI memakai stadion Cenderawasih di Biak sehingga tidak perlu home base lagi di Pasuruan," bilangnya.

Sementara itu, Pelatih Persewar Waropen, Carolino Ivakdalam, menyambut baik usaha manajemen Persewar untuk pindah home base ke Papua.

"Ini satu langkah yang baik oleh manajemen untuk kita kembali bermain di daerah kita sendiri, walaupun di Kabupaten Biak, tapi suasana sudah pasti lebih baik untuk mental pemain, karena sudah tentu kita akan mendapat dukungan dari masyarakat di Biak," katanya.

Selain itu, kata Carolino, masyarakat Waropen sudah tentu akan datang ke Biak untuk menonton Persewar main, dan kami tim pelatih dan pemain menyampaikan terima kasih kepada manajemen, karena bermain di Papua sudah menjadi kerinduan Okto Maniani dkk," ucapnya.

Dibaca 250 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.