Lima Tim Ramaikan Linus Futsal 2019 Zona Papua | Pasific Pos.com

| 18 August, 2019 |

Lima Tim Ramaikan Linus Futsal 2019 Zona Papua

Olahraga Penulis  Senin, 12 Agustus 2019 20:10 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Sebnayak 5 tim futsal se Provinsi Papua akan bertanding dalam kejuaraan Futsal Liga Nusantara (Linus) Zona Papua yang diselenggarakan mulai tanggal 12-14 Agustua 2019, di Lapangan Futsal Mutiara Hitam, Polimak Jayapura, Senin (11/8/2019).

Kejuaraan Linus ini pun dibuka langsung oleh Anggota Exco PSSI Papua, Fachruddin Pasolo mewakili Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano yang juga selaku ketua Asprov PSSI Papua.

Fachruddin dalam sambutannya mengatakan, Liga Nusantara (Linus) cabang olahraga Futsal yang kedua tahun ini hanya diikuti oleh tim tim.

"Sebenarnya tim-tim dari 29 kabupaten dan kota se Papua akan mengambil bagian dalam kejuaraan ini, namun waktu pelaksanaan yang beberapa kali tertunda, mengakibatkan tim-tim futsal dari daerah batal mengikuti event ini," katanya.

Dia mengakui, tahun 2018 lalu, kejuaraan ini diikuti oleh 10 tim, dan Bifor Papua FC keluar sebagai juara zona Papua dan juara Nasional setelah di final kalahkan Young Rior, dan tahun ini ada 5 tim yang bakal bersaing menjadi juara, yang nantinya mewakili Papua di putaran Nasional yang akan berlangsung di Provinsi Kalimantan Utara pada bulan Setember 2019.

Fachruddin juga mengimbau kepada wasit untuk bertindak fair dan jangan berpihak kepada salah satu tim.

" jangan nodai semangat anak-anak mudah ini dengan kecurangan, pemain juga saya minta bermain dengan fair, tidak emosi, tunjukan skill terbaik kalian dalam kejuaraan ini," imbaunya.

Kelima tim yang ikut pada Kejuaraan Linus Futsal tahun ini adalah klub Futsal Mimika, Hawk Kota Jayapura, white still Kota Jayapura, Papua Putra da Arjua Papua.

Dibaca 43 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.