Pentingnya Memahami Kesehatan Reproduksi Sebelum Menikah | Pasific Pos.com

| 12 December, 2019 |

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari

Pentingnya Memahami Kesehatan Reproduksi Sebelum Menikah

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Senin, 12 Agustus 2019 20:02 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA - Kesehatan reproduksi remaja merupakan suatu kondisi sehat yang menyangkut sistem, fungsi dan proses reproduksi yang dimiliki oleh remaja.

Dengan informasi yang benar diharapkan remaja memiliki sikap dan tingkah laku yang bertanggung jawab mengenai proses reproduksi sebelum menjalani ke jenjang rumah tangga.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari, mengatakan agar memahami Kesehatan reproduksi sebelum menikah maka diperlukan penyuluhan agar bisa melahirkan generasi emas.

"Generasi emas lahir melalui reproduksi yang sehat. Kalau generasi kita tidak sehat bagaimana mau bisa membangun kota ini. Calon pengantin yang mau memeriksakan kesehatannya sudah memegang surat kesehatan," katanya di Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (12/8/19).

Ni Nyomam menambahkan, penanganan calon pengantin diberikan pelayanan kesehatan secara menyeluruh termasuk imunisasi agar mencegah penyakit yang bisa terjadi pada salah satu pasangan.

"Pelaksanaanya dilakukan kerjasama dengan Dinas Kepedudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jayapura dan agama (KUA, masjid, gereja)," jelasnya.

Dibaca 340 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.