Lomba Yospan, Wadah Bina Potensi Anak Negeri | Pasific Pos.com

| 9 December, 2019 |

Para peserta saat mengikuti lomba Yospan (foto:iis) Para peserta saat mengikuti lomba Yospan (foto:iis)

Lomba Yospan, Wadah Bina Potensi Anak Negeri

Papua Selatan Penulis  Minggu, 11 Agustus 2019 20:27 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Seksi Olahraga dan Kemasyarakatan Dispora Kabupaten Merauke, Zadrak Rumbino mengemukakan bahwa lomba Yospan yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI juga menjadi sarana untuk membina potensi anak-anak negeri ini serta melatih sportivitas sehingga mampu meraih apa yang diinginkan bersama. Untuk itu piahknya berharap agar semua pihak yang terlibat dalam lomba tersebut, baik panitia, dewan juri, peserta dan penonton yang menyaksikan jalannya lomba untuk bersama-sama menjaga kelancaran dan keamanan pelaksanaan lomba. “Tetap junjung tinggi sportivitas sehingga lomba dapat berjalan dengan baik hingga selesai,”ujarnya saat membukan lomba Yospan di GOR Hiad Sai, Sabtu (10/8).

Lebih lanjut ia menyampaikan, khusus menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun ini, telah diadakan berbagai lomba di antaranya lomba panahan tradisional, lomba drum band dan paduan suara. Kemudian menyusul dilaksanakan lomba Yospan dan direncanakan akan dilaksanakan lomba pacuan kuda dan menghias gapura. Ia berharap pelaksanaan lomba tidak hanya menjadi kegiatan rutin momen 17 Agustus tetapi dapat menjadi ajang pembinaan untuk mengangkat potensi anak-anak pemiliki negeri ini.

Ia juga berharap agar kegiatan dapat berjalan dengan baik dari awal hingga selesai. Memang dalam pelaksanaan sebuah lomba pasti ada yang meraih predikat terbaik dan ada yang kalah. Namun jangan menganggap jika kekalahan tersebut semata-mata karena adanya hal yang kurang baik namun menjadi pemicu semangat untuk berlatih lebih maksimal.

Dibaca 69 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX