Jelang Bintang Radio Indonesia | Pasific Pos.com

| 13 November, 2019 |

Ketua Panitia Bintang Radio Indonesia Tahun 2019, Franky Wohel (foto:iis) Ketua Panitia Bintang Radio Indonesia Tahun 2019, Franky Wohel (foto:iis)

Jelang Bintang Radio Indonesia

Papua Selatan Penulis  Minggu, 11 Agustus 2019 20:25 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

Franky:Tahun Ini Bisa Daftar Di Kampus Dan Sekolah

 

MERAUKE,ARAFURA,-Ketua Panitia Bintang Radio Indonesia Tahun 2019, Franky Wohel mengemukakan bahwa persiapan jelang event Bintang Radio Indonesia sudah dilakukan sejak 5 Agustus lalu dan akan fokus hingga 31 Agustus mendatang. Dalam hal ini dengan melakukan promosi dan membuka pendaftaran bagi anak-anak muda Merauke. Untuk dapat menjangkau peserta dengan lebih luas maka pihaknya mengirimkan surat ke seluruh SMA dan perguruan tinggi se-Kota Merauke untuk dapat menginformasikan tentang lomba tersebut dan menjadi tempat bagi para siswa dan mahasiswa untuk mendaftar.

Dengan cara ini diharapkan akan semakin banyak peserta dengan wajah-wajah baru. “Jadi pendaftaran tidak seperti biasa dilakukan hanya di RRI saja namun bisa langsung di sekolah dan kampus. Sebab kami benar-benar menjemput bola dengan mengirimkan surat, formulir dan pengumuman kepada sekolah maupun kampus ,”terang Franky kepada ARAFURA News di Mr.Bean Coffee Sabtu lalu. Lebih lanjut ia menjelaskan, RRI menjadi sebuah wadah penyaluran bakar olah vocal khususnya melalui ajang lomba yang dapat dikatakan sudah menjadi ‘legend’ sejak tahun 50an silam.

Ia berharap animo peserta akan lebih meningkat khususnya anak-anak muda asli Papua mengingat Bintang Radio adalah satu-satunya lomba yang proses seleksinya merata hingga ke daerah terpencil. Tahun ini pihaknya menerapkan sistim audisi seperti tahun lalu yang berlangsung di RRI. Jadi setiap peserta akan membawa nama sekolah dan kampus asal mereka serta untuk yang jalur umum yang mendaftar lewat RRI. Audisi akan dilaksanakan pada tanggal 2, 3, dan 4 September mendatang dimana panitia akan memilih 15 peserta putra dan 15 putri untuk masuk ke babak semi final pada 7 September 2019.

Setelah itu akan disaring lagi hingga menjadi 5 peserta putri dan 5 peserta putra yang akan menjadi finalis di babak final pada 11 September 2019 yang berlangsung serentak di seluruh Indonesia. Untuk peserta yang berhasil menjadi juara selanjutnya akan menjadi duta Merauke di Kota Batu Malang untuk beradu vocal dengan peserta lainnya dari seluruh Indonesia. “Jadi pada momen Hari Radio nanti kita merayakannya dengan final Bintang Radio di daerah masing-masing,”pungkas Franky.

Dibaca 193 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX