Wabup:Idul Adha, Momen Peduli Pada Sesama | Pasific Pos.com

| 23 October, 2019 |

Wabup saat menyerahkan sapi kurban (foto:iis) Wabup saat menyerahkan sapi kurban (foto:iis)

Wabup:Idul Adha, Momen Peduli Pada Sesama

Papua Selatan Penulis  Minggu, 11 Agustus 2019 20:24 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Wakil Bupati Merauke, Sularso, SE mengemukakan bahwa momentum Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah menjadi sarana umat Islam untuk merayakannya dengan memberikan perhatian kepada sesama khususnya kepada masyarakat yang kurang mampu. Sebab ini adalah momentum kebahagiaan yang dirayakan oleh seluruh umat muslim sedunia termasuk di Kabupaten Merauke. Pada pelaksanaan Shalat Ied partisipasi masyarakat cukup tinggi, begitu pula kepedulian terhadap sesama.

“Hal ini terlihat dari jumlah hewan kurban, baik sapi maupun kambing yang cukup banyak. Bupati dan saya juga ikut berkurban dengan jumlah masing-masing lima ekor,”terangnya kepada wartawan usai menyerahkan hewan kurban kepada Ketua RT 17 Kelurahan Mandala kemarin. Wabup menambahkan, kelima hewan kurban (sapi-red) didistribusikan kelima titik antara lain Distrik Jagebob, Merauke, Kurik dan di kawasan Wasur. Tujuannya untuk memberikan perhatian kepada masyarakat, baik yang ada di kota maupun pinggiran.

Dengan berkurban ia berharap dapat meningkatkan rasa kepedulian dan keprihatinan kepada orang lain yang masih membutuhkan uluran tangan semua pihak. Atas nama Pemda ia menyampaikan terima kasih atas partisipasi seluruh masyarakat sebab sekecil apapun yang diberikan akan sangat membantu warga yang membutuhkan. “Hal ini juga menjadi bentuk kerjasama kita melalui momen Idul Adha tahun ini dimana kita tidak hanya sekedar merayakan tetapi lebih dari itu, menjunjung tinggi hikmah dari Idul Adha itu sendiri. Dalam hal ini nilai-nilai keikhlasan dan ketulusan yang diajarkan oleh Nabi Ibrahim AS kepada kita semua,”pungkas Wabup.

Dibaca 64 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.