Polisi Ciduk Pemuda Spesialis Pembobolan Rumah | Pasific Pos.com

| 14 November, 2019 |

Pelaku saat diamankan Pelaku saat diamankan

Polisi Ciduk Pemuda Spesialis Pembobolan Rumah

Kriminal Penulis  Minggu, 11 Agustus 2019 19:48 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Anggota Kepolisian Resor Biak Numfor berhasil membekuk seorang pemuda berusia 22 tahun berinisial DNB yang terlibat dalam kasus pencurian di sebuah rumah milik warga Jalan Sisinga Mangaraja Kabupaten Biak Numfor.

DNB ditangkap pihak kepolisian saat sedang berada dirumahnya di Kampung Baru Biak, Sabtu (10/8) sore. Ketika hendak dilakukan penangkapan pelaku sempat melakukan perlawanan dan berusaha kabur, namun berhasil di sergap lalu digiring ke Mapolres Biak Numfor guna proses pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta menerangkan saat ini DNB telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Sat Reskrim atas kasus pencurian disebuah rumah yang berada di Jalan Sisingamangaraja beberapa waktu lalu.

"Tersangka kini telah berada di balik jeruji besi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya sesuai dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman diatas 5 tahun penjara," ungkapnya Mada.

Dari hasil pemeriksaan, lanjut Mada, tersangka menerangkan saat melakukan aksinya dirinya tidak sendirian melainkan ditemani oleh rekannya berinisial BD.

 

"BD saat ini masuk dalam DPO Polres Biak. Selain itu keduanya pun merupakan spesialis pencurian di dalam rumah," ucapnya.

Lanjut Mada, selain mengamankan pelaku pihaknya pun berhasil mengamankan barang bukti berupa emas milik korban yang digasaknya bersama BD.

"Kami amankan kalung dan gelang emas miliki korban, sementara barang bukti lainnya berhasil dijual oleh para pelaku, dan uangnya dipakai untuk foya-foya," ucapnya.

Dibaca 94 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.