Liga Berjenjang Piala Menpora 2019, 10 Tim Papua Berebut Tiket Nasional | Pasific Pos.com

| 23 October, 2019 |

Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Papua, Doren Wakerkwa, menyerahkan piala Gubernur kepada koordinator liga berjenjang Piala Menpora U-16 Papua Nico Dimo. Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Papua, Doren Wakerkwa, menyerahkan piala Gubernur kepada koordinator liga berjenjang Piala Menpora U-16 Papua Nico Dimo.

Liga Berjenjang Piala Menpora 2019, 10 Tim Papua Berebut Tiket Nasional

Olahraga Penulis  Sabtu, 10 Agustus 2019 20:13 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Kompetisi pembinaan bertajuk liga berjenjang U-16 Piala Menpora Zona Papua serta perebutan Piala Gubernur Papua, resmi dibuka Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Papua, Doren Wakerkwa, Sabtu (10/8/2019) sore di stadion Mandala Jayapura.

mereka akan memperebutkan satu tiket untuk tampil mewakili Papua di tingkat Nasional di Provinsi Banten, bulan September mendatang.

Gubernur Papua Lukad Enembe, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Papua, Doren Wakerkwa mengakui jika sepak bola usia dini di Provinsi Papua sangat menjanjlkan untuk melahirkan potensi-potensi mutiara hitam dl dikanca sepak bola naslonal bahkan Internasional.

Oleh karena itu, 10 tim SSB dari Kabupaten dan kota se Papua yang bertarung pada kompetisi liga berjenjang ini, dapat bermain secara sportif dan bermartabat bahwa Kompetlsl Liga U 16 Seri akan menghasilkan kompetisi yang menjadi contoh untuk daerah Iain.

Gubernur juga mengapresiasi Menteri Pemuda dan Olahraga yang sudah mengagas program percepatan peningkatan prestasi sepak bola nasional dari usia dini.

"kompetisi sepak bola harus dikawal sejak usia dini, harus ada komitmen dari semua elemen untuk mengawal pembinaan usia muda, permainan sepak bola liga ini bukan semata-mata tentang bagaimana meraih juara, tetapi juga tentang bagaimana sejak dini bermain sepak bola dengan riang gembira dan menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam berolahraga. Selamat bertanding anak-anakku, kecintaan kalian pada sepak bola hari ini adalah harapan bagi masa depan sepakbola Indonesia” ujarnya.

Gubernur juga mengingatkan pengawasan Pertandingan, dan Wasit agar Iakukanlah tugas saudara dilapangan secara bijaksana, baik dan benar serta menjujung sportifltas dalam pertandingan sepak bola.

Kepada Panitia, Gubernur menyampaikan terima kasih atas semua yang telah dikerjakan, bekerjalah dengan baik hingga berakhirnya kompetisi Iiga U 16 Seri Papua dalam keadaan aman dan lancar.

Hal senada juga disampaikan Koordinator Provinsi Papua, Nico Dimo bahwa sebuah tonggak baru pembinaan sepakbola papua kembali kita tanamkan.

Menurut mantan penjaga gawang Persipura ini, sepak bola merupakan olahraga rakyat Papua dan telah mengangkat harkat dan martabatnya masyarakat Papua di level Nasional dan Internasional.

"saya harapkan sepak bola Papua akan menjadi yang terbaik dengan merebut medali emas pada PON XX tahun 2020 yang akan datang," harapnya.

Sementara itu, ketua Panitia Ayub Woisiri, menyampaikan terima kasih kepada Koordinator Provinsi liga berjenjang Piala Menpora U-16 Papua, yang sudah mempercayakannya bersama panitia untuk menggelar program dari Kemenpora ini.

Ayub mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung selama sepekan, dan babak penyisihan grup panitia akan menggunakan lapangan Tunas Muda Hamas dan babak final akan berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, 18 Agustus mendatang.

"terima kasih juga kepada Pemerintah Provinsi dan Bank Papua yang sudah mendukung terlaksananya kegiatan ini," ucapnya.

Dalam laga pembukaan, SSB Mimika berhasil meraih kemenangan 4-0 atas SSB Petra Kabupaten Jayapura. Kemenangan juga di raih SSB Urion Sentani 5-0 atas SSB Dogiyai.

Dibaca 205 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.