Jamaah Haji Kota Jayapura di Makkah Baik-baik Saja | Pasific Pos.com

| 21 January, 2020 |

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jayapura, Syamsudin Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jayapura, Syamsudin

Jamaah Haji Kota Jayapura di Makkah Baik-baik Saja

Kota Jayapura Penulis  Sabtu, 10 Agustus 2019 00:07 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA - Berangkat 15 Juli lalu, sejumlah 352 orang jamaah haji Kota Jayapura, yang tergabung dalam kloter 15 dikabarkan baik-baik saja di Mekkah, Arab Saudi. Proses ibadah haji di tanah sudi sudah dijalankan dengan lancar tanpa kendala.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jayapura Syamsudin, menyatakan pada Jumat pagi waktu Arab Saudi, sudah melakukan persiapan menuju Armusna (Arafah, Musdalifah, Mina) untuk mengikuti prosesi puncak pelaksaan ibadah haji.

"Haji itu sesungguhnya berada di Arafah untuk wukuf, dilanjutkan ke Mina melewati Musdalifah untuk istirahat sambil menunggu waktu melanjutkan perjalanan ke Mina, selanjutnya melakukan prosesi jamrat (melempar jumrah, aqoba, wusta, ula)," ujar Syamsudin di Jayapura, Jumat (9/8/19).

Syamsudin memastikan, jamaah haji Kota Jayapura semua dalam kondisi sehat walafiat. Sampai saat ini belum ada yang sampai dirawat atau mendapat perawatan khusus.

"Gangguan-gangguan biasanya yang dialami seluruh jemaah haji baik masih muda maupun tua biasanya pilek dan batuk karena faktor cuaca panas diatas 40 derajat. Ibadah haji juga membutuhkan fisik dan mental yang kuat dan prima," jelasnya.

Terkait tempat tinggal jamaah haji Kota Jayapura, diakui Syamsudin, sudah semakin membaik. Hanya saja pembangunan hotel yang dekat dengan Masjidil Haram, sehingga jamaah haji Kota Jayapura sedikit jauh.

"Tetap tidak terlalu sulit juga dengan kondisi yang jauhnya itu karena ada layanan yang disiapkan berupa bis salawat yang begerak 24 jam," tuturnya.

Syamsudin berharap agar jamaah haji Kota Jayapura selalu membangun komunikasi dengan keluarganya masing-masing. Kementerian Agama Kota Jayapura juga menyediakan data siskohat untuk menyampaikan informasi.

Dibaca 110 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik