Anggaran Pilkada Murni Dari APBD | Pasific Pos.com

| 23 September, 2019 |

Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuze, SH (Foto:iis) Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuze, SH (Foto:iis)

Anggaran Pilkada Murni Dari APBD

Papua Selatan Penulis  Jumat, 09 Agustus 2019 17:31 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Untuk tahapan Pilkada 2020 KPU Merauke masih merancang anggaran yang dibutuhkan dimana anggaran yang ada murni dari APBD. Pihaknya masih menunggu PKPU yang baru yang sementara ini masih digodok dan harus melalui tahapan uji public. Sedangkan pada PKPU yang lama, tahapan dimulai pada September 2019 namun sekarang mengalami beberapa pembaharuan.

Untuk tahapan Pilkada nanti kemungkinan akan dibagi dalam dua tahapan dimana untuk tahapan pertama pihaknya akan focus untuk yang ABT dan tahapan kedua untuk yang anggaran 2020. “Nantinya kita prioritaskan lagi tahapan mana yang harus kita jalankan duluan maka itulah yang akan dimasukkan dalam ABT,”jelas Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuze, SH kepada wartawan di ruang kerjanya belum lama ini.

Untuk totalnya sendiri, pihaknya belum bisa memastikan karena sekali lagi, semua masih dalam tahap rancangan. Ia mengharapkan rancangan yang diajukan dapat disetujui sehingga dapat mendukung kelancaran setiap tahapan nanti. Sebab anggaran tersebut sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan Pilkada nanti sehingga akan terus didorong. Namun begitu pihaknya mengakui jika anggaran yang ada pasti terbatas, sehingga diputuskan untuk membagi ke dalam dua tahapan.

Dibaca 42 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.