Donor Darah PMI, Libatkan Sejumlah Kalangan | Pasific Pos.com

| 9 December, 2019 |

Warga saat mengikuti donor darah di UTD PMI Cabang Merauke (foto:iis) Warga saat mengikuti donor darah di UTD PMI Cabang Merauke (foto:iis)

Donor Darah PMI, Libatkan Sejumlah Kalangan

Papua Selatan Penulis  Jumat, 09 Agustus 2019 17:31 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala UTD PMI Cabang Merauke, dr.Amarensi Milka Betaubun mengemukakan bahwa peringatan Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada 14 Juni 2019 lalu. Namun dalam penyelenggaraannya bisa dilakukan setiap saat hingga batas tanggal 31 Agustus mendatang. Untuk UTD PMI Merauke sendiri, mengisinya dengan aksi donor darah yang berlangsung belum lama ini di halaman Kantor PMI.

Namun sebelum donor darah ada sejumlah kegiatan yang sudah dilaksanakan seperti kegiatan yang dilaksanakan bersamaan dengan Parade Lima Raja Tifa, selanjutnya pada saat festival budaya di perbatasan dimana aksi donor darah pada momentum tersebut berjalan sukses serta pada saat peringatan HUT Bhayangkara di aula Mapolres dan HUT Kantor Karantina Ikan.

Kegiatan donor darah tersebut berlangsung sejak jam 7 pagi hingga jam 12 siang. Namun jika pada batas waktu tersebut masih ada warga yang ingin berdonor tetap akan dilayani. “Kami melibatkan sejumlah pihak dalam kegiatan ini, antara lain instansi pemerintah, perguruan tinggi, sekolah, LSM, BUMN dan kalangan profesi. Kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mau berdonor secara sukarela demi membantu orang-orang yang membutuhkan,”jelasnya kepada ARAFURA News di UTD PMI belum lama ini.
Lebih lanjut ia mengungkapkan, kebutuhan darah dari rumah sakit masih cukup besar bahkan hingga mencapai angka 500an. Namun pihaknya hanya mampu menyediakan sekitar 300 kantong saja. Dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia tahun ini, pihaknya aktif mensosialisasikan melalui media, termasuk RRI dengan harapan mendapat respon yang baik.

Dibaca 75 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.