Anggota Polsek Sota Dan Bupul Periksa Kesehatan | Pasific Pos.com

| 12 November, 2019 |

Para anggota saat diperiksa kesehatan (foto:ist) Para anggota saat diperiksa kesehatan (foto:ist)

Anggota Polsek Sota Dan Bupul Periksa Kesehatan

Papua Selatan Penulis  Jumat, 09 Agustus 2019 17:27 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Paur dokes Polres Merauke dr. Rahmadani beserta anggotanya melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap para anggota Polsek Sota dan Polsek Bupul, (Rabu, 7/8). Pemeriksaan tersebut merupakan pemeriksaan kesehatan secara umum dan menjadi kegiatan rutin. “Ia benar kegiatan ini sudah menjadi program tetap dan akan dilaksanakan pemeriksaan kepada seluruh anggota Polri.

Sebab bila anggota Polri itu sehat maka anggota tersebut dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,”ungkapnya. Pemeriksaan meliputi kegiatan registrasi, pengukuran berat badan, tinggi badan dan lingkar perut, pengukuran tekanan darah, pemeriksaan darah (kolesterol, asam urat, dan gula darah sewaktu), konsultasi dokter dan pemberian terapi.

Adapun dari hasil pemeriksaan itu, untuk Polsek Bupul dengan jumlah peserta 4 orang mengalami masalah kesehatan seperti over weight 3 orang, lingkar perut tidak normal 3 orang, hiperkolesterolemia 1 orang, hiperurisemia (asam urat) 1 orang dan ISPA (infeksi saluran pernapasan akut) 1 orang.
Sedangkan untuk Polsek Sota berjumlah peserta 11 orang dan 3 orang keluarga anggota. Masalah kesehatan yang dijumpai pada anggota antara lain over weight 9 orang, obesitas 2 sebanyak 1 orang, lingkar perut tidak normal 10 orang, hipertensi 2 orang, hiperkolesterolemia 4 orang, hiperurisemia (asam urat) 3 orang, diabetes mellitus type 2 sebanyak 1 orang dan ISPA sebanyak 2 orang. Khusus untuk keluarga anggota menderita rhinitis alergi sebanyak 2 orang.

Dibaca 67 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.