Polres Mediasi Penyelesaian Kasus Tanah | Pasific Pos.com

| 14 October, 2019 |

Proses mediasi yang tengah berlangsung (foto:ist) Proses mediasi yang tengah berlangsung (foto:ist)

Polres Mediasi Penyelesaian Kasus Tanah

Papua Selatan Penulis  Jumat, 09 Agustus 2019 17:26 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kabag Ops Polres Merauke AKP Erol Sudrajat,S.Sos, M.Si didampingi Kasat Binmas AKP Horas Nababan dan Kasat Intelkam menghadiri problem solving kasus tanah di Aula Kantor Dinas Perikanan Kelurahan Karang Indah Kabupaten Merauke, Rabu (7/8). Dalam kegiatan tersebut telah disepakati bahwa permasalahan ini tidak berlanjut pada proses pengadilan dan diselesaikan dengan cara kekeluargaan.

Tidak lagi melakukan kegiatan penambangan galian C di areal tanah dan kawasan industri perikanan yang dimaksud, akan melakukan pengukuran ulang tanah dimaksud serta menyelesaikan masalahdengan LMA dan masyarakat adat dengan melibatkan pihak pihak terkait. Untuk penyelesaian sengketa ini akan dilakukan koordinasi dan konsultasi dengan pihak pemeriksa dan penegak hukum (Polri) jika dimungkinkan untuk dilakukan ganti rugi.

Dikatakan oleh Kabag Ops, Polres Merauke siap mengamankan seluruh rangkaian kegiatan dan mengawal permasalahan tanah tersebut. Turut hadir Kadis Perikanan, Ketua Adat Marind, Ketua LMA Kabupaten Merauke, Dr Ramon Amiman, tokoh masyarakat Papua Selatan, Jhon Gluba Gebze dan Masyarakat Marind Buti.

Dibaca 46 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.