Anggaran Ganti Rugi Lahan TPU Pasir Putih Diusulkan Masuk APBD-P 2019 | Pasific Pos.com

| 20 August, 2019 |

Anggaran Ganti Rugi Lahan TPU Pasir Putih Diusulkan Masuk APBD-P 2019

Papua Barat Penulis  Jumat, 09 Agustus 2019 15:07 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Pemkab Manokwari telah mengajukan anggaran untuk pembebasan lahan TPU Kristen Pasir Putih dalam rencana APBD Perubahan TA 2019. Sedangkan permintaan uang muka dari pemilik hak ulayat tidak bisa dilayani pemerintah daerah karena harus melalui persetujuan DPRD.

Kepala Bagian Pertanahan Kabupaten Manokwari, Idham Malik, mengatakan pemerintah daerah sudah memasukkan anggaran ganti rugi itu dalam APBD Perubahan 2019, oleh karena itu Ia berharap bisa diakomodir.

Namun, untuk permintaan uang muka ganti rugi, katanya, masih cukup sulit karena harus diproses terlebih dulu melalui tim anggaran dan butuh persetujuan DPRD. Setelah melalui proses itu baru bisa direalisasikan.

Dia mengatakan, pihaknya juga berusaha agar fasilitas umum itu dibuka dengan catatan memberikan kepastian kepada pemilik hak ulayat. Namun, menurut dia, itu akan dibicarakan lagi dengan pemilik hak ulayat.

Menurutnya, sesuai surat yang diterima, pemilik hak ulayat meminta Rp 2.500 per meter persegi. Sedangkan luas lahan itu sekitar 50-51 ribu meter persegi. Sementara, kata dia, nilai jual objek pajak (NJOP) lahan itu Rp 128 per meter persegi.

“Jadi kami akan bicarakan, kira-kira yang terbaik bagaimana, berapa harga yang pantas dan wajar untuk hak ulayat,” pungkas Idham kepada para wartawan di halaman kantor Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Manokwari, Kamis (8/8). (BNB-R3) 

Dibaca 36 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX

Berita Terkini