Pilkada Bukan Ajang Pertarungan, Tetapi Memilih Pemimpin Terbaik | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

Pilkada Bukan Ajang Pertarungan, Tetapi Memilih Pemimpin Terbaik

Papua Barat Penulis  Jumat, 09 Agustus 2019 15:03 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Herry R. Nahak meminta seluruh tokoh dan masyarakat menjaga situasi kamtibmas di wilayah Papua Barat supaya tetap aman dan kondusif menjelang Pilkada 2020.

Namun, ungkap Nahak, menjelang Pilkada 2020, situasi di Papua Barat masih tetap aman, meski demikian, pihaknya akan terus melakukan pencegahan guna menekan segala potensi konflik.

Menurut Nahak, pilkada bukan ajang pertarungan siapa yang akan menang dan kalah, tetapi ajang untuk memilih pemimpin terbaik yang nanti membawa masyarakat di daerah masing-masing agar lebih baik.

“Dalam dunia politik akan ada sedikit tensi, tetapi diharapkan seluruh pihak tidak menjadikan ketegangan politik berimbas pada tindakan kriminal. Masyarakat juga harus menerima apa pun hasilnya, termasuk putusan MK,” katanya kepada para wartawan di Polda Papua Barat, kemarin.

Lanjut dia, situasi kamtibmas harus tetap dikelola dan berbicara dengan masyarakat itu sangat bernilai. Sebab, kata Nahak, di situ ada dialog untuk memperkuat ketahanan masyarakat.

“Polisi tidak santai-santai, tetapi memang pendekatannya seperti itu agar dialog terkesan santai. Yang jelas, kita punya komitmen,” tandas Kapolda. [AND-R1] 

Dibaca 119 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.